ASPIRASIKU - Institut Penelitian Bisnis Korea telah merilis peringkat reputasi merek buan ini Februari 2022 untuk girl grup.
Peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl grup.
Data partisipan dikumpulkan dari tanggal 13 Januari hingga 12 Februari 2022, melalui data besar yang telah dikumpulkan sebelumnya.
Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini, Lonjakan Kasus Positif Tembus Angka Lebih dari 50.000 Kasus
Hasilnya, posisi pertama masih ditempati oleh girl grup dibawah naungan JYP Entertainment, yaitu BLACKPINK yang mempertahankan posisi mereka di daftar teratas bulan ini dengan indeks reputasi merek mencapai 4.913,943 untuk bulan Februari 2022.
Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci grup termasuk “Youtube, Instagram, dan Jennie.”
Sementara istilah terkait peringkat tertinggi mereka termasuk “model, melampaui, dan rekor.”
Baca Juga: Update Vaksinasi Indonesia Hari Ini, Penerima Vaksin Booster Mencapai 6,8 Juta Orang
Analisi positif – negative BLACKPINK juga mengungkapkan skor 70,61 persen reaksi positif.
Posisi kedua ditempati oleh girl grup generasi ke-4 yaitu aespa dengan indeks reputasi merek sebesar 2.971,114.
Sementara itu masih di bawah agensi yang sama, Red Velvet berada diposisi ketiga dengan indek reputasi merek sebesar 2.644,680.
Twice berada di posisi keempat dengan mengumpulkan indeks reputasi merk sebesar 2.580,292, lalu A Pink berada di top five dengan indeks reputasi merek sebanyak 2.574,758.
Berikut urutan 30 teratas indeks reputasi merk bulan Februari 2022!