• Minggu, 25 September 2022

Khutbah Singkat Idul Adha 2022, Khalid Basalamah: Inilah Hewan Kurban yang Paling Afdol Untuk Disembelih…

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:15 WIB
Khutbah Singkat Idul Adha 2022, Khalid Basalamah: Inilah Hewan Kurban yang Paling Afdol Untuk Disembelih (Tangkap Layar YouTube Khalid Basalamah Official)
Khutbah Singkat Idul Adha 2022, Khalid Basalamah: Inilah Hewan Kurban yang Paling Afdol Untuk Disembelih (Tangkap Layar YouTube Khalid Basalamah Official)

 

ASPIRASIKU – Inilah khutbah Idul Adha 2022 yang bisa menjadi bahan referensi untuk para khotib dalam menyampaikan ceramah. Ini adalah khutbah singkat yang akan memberikan penjelasan tentang memilih hewan kurban.

Pada khutbah Idul Adha 2022 ini akan dijabarkan penjelasan yang berkaitan dengan pertanyaan dari salah satu jamaah Ustadz Khalid Basalamah.

Pertanyaan tersebut terkait tentang mana yang lebih afdol antara kurban kambing atau kurban sapi? Mengingat untuk kurban kambing dan kurban sapi tentunya memiliki perbedaan biaya yang jauh yang harus dikeluarkan. Berikut khutbah singkat Idul Adha 2022.

Tentu dalam khutbah Idul Adha 2022 ini, Ustadz Khalid akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai riwayat hadits yang berkaitan dengan pertanyaan dan jawabannya tersebut.

Mengenai mana yang lebih afdol kurban kambing atau kurban sapi? Menurut jawaban dari Ustadz Khalid yang lebih afdol adalah kambing. Afdol di sini kaitannya dengan pahala yang didapat lebih besar.

Baca Juga: 20 Soal dan Kunci Jawaban Uji Kompetensi IPA, IPS, PPKN, dan SBdP Kelas 6 SD/MI

Jawaban tersebut memiliki alasan yang kuat. Alasannya adalah karena Nabi Muhammad saw berkurban daging atau domba. Berkurban sapi tentu juga baik dan bisa mendapatkan pahala. Akan tetapi jika ditanya mana yang lebih besar pahalanya adalah berkurban kambing.

Seperti dalam sebuah riwayat hadits bahwa Nabi Muhammad bahkan menyembelih 65 kambing atau domba untuk dirinya sendiri.

Memang kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai daging sapi ketimbang rasa dari daging kambing. Akan tetapi, yang perlu diingat bahwa kurban bukan perkara suka atau tidak suka.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Amalkan Doa Ini di Hari Jumat, Pembuka Pintu Rezeki!

Kamis, 22 September 2022 | 20:15 WIB
X