ASPIRASIKU - Event roadshow BRI Journalism 360 yang digelar oleh Promedia Teknologi Indonesia (PTI) sukses menyemarakkan Kota Medan pada 22-23 Januari 2025.
Sebagai kota ketiga setelah Palembang, kegiatan ini membawa dua program unggulan yang menggugah semangat digital dan kolaborasi media, yaitu BRI CoreLab dan MIND ID Mediapreneur Talks.
Pada 22 Januari 2025, Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi saksi antusiasme mahasiswa yang mengikuti pelatihan content creator BRI CoreLab.
Program ini menyasar generasi Z yang tumbuh di tengah era digital untuk memahami peluang besar dalam dunia kreatif.
Baca Juga: Prediksi Rata-rata Nilai Raport Supaya Bisa Lolos SNBP UBB tahun 2025! Cek Selengkapnya
Mahogra Yuda, Gubernur BEM FISIP USU, menekankan pentingnya memahami dunia content creation sebagai bagian dari gaya hidup digital generasi muda.
"Lewat pelatihan ini, kami bisa memahami kemudahan menjadi content creator sekaligus tantangan di dalamnya," ujar Yuda.
CEO Promedia, Agus Sulistriyono, yang menjadi pembicara utama, menginspirasi mahasiswa dengan menggambarkan potensi bisnis dari kemampuan membuat konten.
"Keahlian membuat konten bisa menjadi aset besar, bahkan setara dengan bisnis kuliner atau kerajinan," ungkapnya.
Agus juga mendorong para mahasiswa untuk mempertimbangkan karier sebagai content creator tidak hanya sebagai pekerjaan sampingan, tetapi juga sebagai peluang usaha yang menjanjikan.
MIND ID Mediapreneur Talks: Gotong Royong untuk Masa Depan Media
Pada hari berikutnya, 23 Januari 2025, MIND ID Mediapreneur Talks diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra.
Acara ini dihadiri insan pers dari Kota Medan dan Sumatera Utara, termasuk Ketua SMSI Erris J. Napitupulu dan Ketua JMSI Rianto.