ASPIRASIKU - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana alam di sejumlah wilayah Sumatra.
Melalui program BRI Peduli, perseroan menyalurkan bantuan tanggap darurat di Provinsi Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat.
Penyaluran bantuan dilakukan di lebih dari 40 lokasi yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten.
Rinciannya, 4 lokasi dan 2 posko berada di Aceh, 24 lokasi di Sumatra Utara, serta 12 lokasi di Sumatra Barat.
Baca Juga: Diam-Diam Bantu Korban Banjir Sumatera, Aksi Kemanusiaan Shin Tae-yong Tuai Pujian
Bantuan yang disalurkan mencakup berbagai kebutuhan mendesak masyarakat terdampak, mulai dari pendirian posko darurat, makanan siap santap, paket sembako, survival kit, kasur dan selimut, air bersih, hingga obat-obatan dan fasilitas kesehatan.
Selain itu, BRI juga menyediakan peralatan kebersihan serta perahu karet untuk mendukung mobilitas dan proses pemulihan di wilayah yang sulit dijangkau.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi—diwakili oleh pernyataan Dhanny—menyampaikan bahwa penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dan terkoordinasi melalui puluhan unit kerja BRI yang tersebar di Sumatra.
Langkah ini dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait agar bantuan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat terdampak bencana.
“Melalui program BRI Peduli, BRI menegaskan komitmennya untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat," katanya.
"Tidak hanya dalam menyediakan layanan perbankan dan keuangan, tetapi juga sebagai mitra yang aktif mendukung ketahanan sosial serta percepatan pemulihan pascabencana,” ujar Dhanny.
Baca Juga: Jalur Golden Ticket 2026 Resmi Dibuka, Kesempatan Emas Masuk ITS
Upaya ini menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan BRI dalam mendukung masyarakat, khususnya pada situasi darurat, sekaligus memperkuat peran perusahaan dalam aksi kemanusiaan dan tanggung jawab sosial.***