• Rabu, 17 Agustus 2022

Materi Khutbah Jumat 15 Juli 2022 tentang Nasehat Bagi Yang Berhutang dan yang Menghutangkan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi : Materi Khutbah Jumat 15 Juli 2022 tentang Nasehat Bagi Yang Berhutang dan yang Menghutangkan (pexels/ahsanjaya)
Ilustrasi : Materi Khutbah Jumat 15 Juli 2022 tentang Nasehat Bagi Yang Berhutang dan yang Menghutangkan (pexels/ahsanjaya)

 

ASPIRASIKU – Berikut ini adalah teks materi Khutbah Jumat 15 Juli 2022 tentang nasehat bagi yang berhutang dan yang menghutangkan.

Dalam isi Khutbah Jumat ini disebutkan, bahwa di kehidupan nyata manusia selalu melakukan hutang piutang, baik dengan teman, keluarga, bahkan dengan perbankan hingga rentenir.

Yang membutuhkan hutang biasanya merasa terdesak karena memiliki kepentingan yang harus segera ditunaikan namun terkendala karena ekonomi yang sulit serta tak memiliki dana darurat.

Karena terdesak namun bingung harus bagaimana akhirnya manusia itu melakukan yang namanya hutang.

Hutang adalah salah satu alternatif seseorang dalam mewujudkan kepentingannya itu. Namun dalam materi Khutbah Jumat ini dianjurkan untuk sebisa mungkin jangan berhutang.

Karena belum tentu yang berhutang mampu untuk membayar besaran hutang yang dipinjam dari seseorang,

Terlebih lagi jika hutang tersebut telah jatuh tempo dan seseorang yang belum membayarkan hutangnya secara otomatis hutang tersebut menjadi berbunga dan menumpuk.

Baca Juga: Ucapan Wedding Anniversary Romantis Untuk Pasangan Bikin Baper dan Mengharukan

Kalau sudah begini mau bagaimana? Maka disarankan lebih baik untuk melek dalam hal financial atau keuangan.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: YouTube Al-Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X