ASPIRASIKU - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berkembang serta memperluas pasar hingga tingkat internasional.
Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui BRI UMKM EXPO(RT) 2025, yang memberikan kesempatan bagi UMKM unggulan untuk meningkatkan daya saing global, termasuk Balee Scents yang bergerak di sektor Healthcare & Wellness.
BRI UMKM EXPO(RT) 2025 telah resmi ditutup pada Minggu, 2 Februari 2025, setelah berlangsung sejak 30 Januari di ICE BSD City.
Acara ini sukses menarik lebih dari 69 ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi lebih dari Rp40 miliar.
Selain itu, kontrak ekspor yang terealisasi mencapai USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun, menunjukkan besarnya potensi UMKM Indonesia di pasar global.
Balee Scents: Dari Kecintaan pada Aromaterapi hingga Go Global
Salah satu UMKM unggulan yang tampil dalam ajang ini adalah Balee Scents, brand aromaterapi yang didirikan oleh Jennifer Putri Leona pada tahun 2022.
Berawal dari kecintaannya terhadap produk aromaterapi serta keinginannya menghadirkan pilihan yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas, Jennifer berhasil mengembangkan bisnisnya hingga masuk ke dalam ekosistem UMKM binaan BRI.
“Sejak lama, saya memiliki ketertarikan pada aromaterapi, namun sering kali menemukan bahwa produk berkualitas memiliki harga yang cukup tinggi," kata dia.
"Hal ini mendorong saya untuk menghadirkan pilihan yang lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas,” ungkapnya.
Baca Juga: Arta Louwee, Brand Sepatu Lokal Asal Malang yang Tembus Pasar Global Berkat Program Akselerasi BRI
Jennifer juga menyampaikan bahwa dukungan dari BRI memberikan dampak nyata bagi pertumbuhan bisnisnya.
“Saat itu, kami dikenalkan dengan pemberdayaan BRI oleh seorang kenalan yang lebih berpengalaman di dunia UMKM," kata dia.