ASPIRASIKU - Jelaskan mengapa ada kesamaan atau perbedaan di antara penjelasan tersebut?
Dijelaskan berikut ini mengapa ada kesamaan atau perbedaan di antara penjelasan tersebut.
Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kesamaan atau perbedaan dalam penjelasan mengenai implementasi pembelajaran dalam Understanding by Design (UbD).
Baca Juga: Transformasi Bawa BRI Catatkan Kinerja Cemerlang di Usianya Yang Ke-128
Beberapa faktor tersebut antara lain:
1. Konteks dan Pengalaman:
Perbedaan mungkin muncul karena setiap kelompok atau individu beroperasi dalam konteks yang unik, seperti level pendidikan, mata pelajaran tertentu, atau lingkungan sekolah tertentu.
Pengalaman dan konteks ini dapat membentuk pemahaman dan prioritas mereka terhadap elemenelemen UbD.
2. Tujuan dan Kepentingan:
Kelompok atau individu mungkin memiliki tujuan dan kepentingan yang berbeda terkait dengan implementasi UbD.
Baca Juga: Sistem Sosial Politik yang Sempurna yang Hanya di Fiksi, Contoh Narasi dan Artikel
Misalnya, seorang guru mungkin lebih fokus pada cara mengintegrasikan UbD dalam pengajaran seharihari mereka, sementara peneliti mungkin memiliki fokus pada efektivitas secara umum.
3. Pengalaman Praktis vs. Konseptual:
Guru yang berada di garis depan kelas mungkin memiliki perspektif yang lebih praktis dan berbasis pada pengalaman seharihari mereka.