Cegah Kejahatan di Jalan Tol Trans Sumatera saat Libur Nataru, HK Turunkan Ribuan Petugas Gabungan dan CCTV

- Jumat, 9 Desember 2022 | 10:30 WIB
Cegah Kejahaan di Jalan Tol Trans Sumatera saat Libur Nataru, HK Turunkan Ribuan Petugas Gabungan dan CCTV (Humas Hutama Karya)
Cegah Kejahaan di Jalan Tol Trans Sumatera saat Libur Nataru, HK Turunkan Ribuan Petugas Gabungan dan CCTV (Humas Hutama Karya)

ASPIRASIKU – Menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), keamanan di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai diperketat.

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pengelola JTTS sudah melakukan berbagai Langkah persiapan menyambut libur Nataru.

Berbagai persiapan yang telah dilakukan di antaranya menyiapkan sebanyak total 3.132 petugas dan 347 unit armada siaga.

Dalam mengantisipasi atas gangguan kejahatan yang ada di jalan tol yang dikelola, Hutama Karya juga telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti 1.137 unit CCTV yang tersebar di sepanjang main road maupun rest area.

Baca Juga: Mengubah Sampah Menjadi Berkah, Hutama Karya Kembangkan Budidaya Maggot di Rest Area Tol Terpeka

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan CCTV ini bisa dipantau selama 24 jam oleh petugas melalui command center dengan menggunakan Intelligence Traffic System (ITS) yang terhubung pada command center pusat.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima dengan melakukan peningkatan pelayanan dalam segala aspek pengoperasian pada seluruh jalan tol yang dikelola Hutama Karya. Hal ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan tol yang melintas,” kata Koentjoro melalui keterangan tertulisnya.

Selain di JTTS, Hutama Karya juga melakukan persiapan libur Nataru di berada ruas di Pulau Jawa seperti Tol JORR Seksi S (JORR-S) dan Tol Akses Tanjung Priok (ATP).

Koentjoro juga menambahkan bahwa Hutama Karya akan terus bersinergi dengan stakeholder seperti pihak Kepolisian dan TNI daerah setempat.

Langkh ini guna mendukung situasi yang kondusif khususnya menjelang momen libur Nataru, dengan meningkatkan intensitas patroli jalur dengan menambah personil TNI.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Singkat dan Ucapan Selamat Ulang Tahun NU

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:00 WIB
X