Hutama Karya Pastikan Pemeliharaan Jembatan di Jalan Tol Sumatera Ruas Terpeka Rampung Sesuai Target

- Rabu, 21 September 2022 | 18:00 WIB
Hutama Karya Pastikan Pemeliharaan Jembatan di Jalan Tol Sumatera Ruas Terpeka Rampung Sesuai Target (Hutama Karya)
Hutama Karya Pastikan Pemeliharaan Jembatan di Jalan Tol Sumatera Ruas Terpeka Rampung Sesuai Target (Hutama Karya)

ASPIRASIKU – PT Hutama Karya (Persero) konsisten untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan tol dengan melakukan pemeliharaan di jalan tol yang dikelola.

Salah satu ruas yang sedang dilakukan pemeliharaan yaitu di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Tol Terpeka).

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji mengatakan pihaknya masih melakukan pemeliharaan rutin, khususnya pada infrastruktur pendukung tol yakni jembatan.

Baca Juga: Mulai Berlaku Hari Ini, Inilah Peraturan Ganjil Genap Mudik Lebaran-Arus Balik 2022 di Tol Jakarta-Cikampek

Dwi Aryono mengatakan, progress pemeliharaan di Jembatan Sodong yang dimulai sejak awal agustus lalu telah mencapai 35 persen dan memasuki tahap cetakan untuk pengecoran pile head.

“Sedangkan progress Jembatan Tedongram sendiri sudah mencapai 22 persen sejak mulai dikerjakan pada Selasa 30 Agustus lalu dan ditargetkan untuk dapat segera selesai pada bulan Desember ini,” tutur Dwi.

Dwi menambahkan, pemeliharaan jembatan tersebut dilakukan di KM 252+500 hingga KM 254+200 dan Jembatan Tendongram di KM KM 248+500 hingga KM 249+600 dengan menggunakan teknik Pile Slab.

“Durasinya memang lebih lama karena menggunakan teknik ini, tapi bisa dipastikan hasilnya akan jauh lebih bagus lagi karena material yang digunakan pun berkualitas,” jelasnya.

Baca Juga: Tarif Tol Palembang-Indralaya Golongan 1: Sedan, Mobil Jip, Pick Up atau Truk Kecil, dan Bus

Sebagai dampak dari pekerjaan tersebut, maka Hutama Karya memberlakukan traffic management dengan skema Contraflow atau arus berlawanan sepanjang 2,3 Km dari KM 252+500 hingga KM 254+200.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X