POSO, ASPIRASIKU – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana.
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, perseroan menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.
Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 yang mengguncang wilayah tersebut pada Minggu (17/8) menimbulkan korban jiwa dan kerugian material.
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (20/8), tercatat dua orang meninggal dunia, sembilan orang mengalami luka berat, dan 32 lainnya luka ringan.
Baca Juga: OJK Turunkan Target Pertumbuhan Kredit Perbankan 2025 Jadi 8,99 Persen
Bantuan BRI disalurkan khususnya untuk warga terdampak di Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir.
Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, air mineral, makanan bayi, gula, dan kebutuhan pokok lainnya.
“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat di wilayah terdampak. Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujar Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi.
Baca Juga: Apa Itu Passion Economy? Ketika Hobi Jadi Ladang Cuan Anak Muda Indonesia
Hendy menambahkan, BRI juga berkoordinasi dengan berbagai pihak agar penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.
Langkah ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan masyarakat pascabencana.
“Kami pastikan BRI senantiasa proaktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” pungkas Hendy.***