ASPIRASIKU – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif dan adaptif kembali menuai apresiasi.
BRI meraih peringkat pertama dalam kategori Overall Digital Channel pada ajang Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025, yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank.
Dalam penilaian tersebut, kanal digital BRI mencatatkan skor 90,79 atau naik 1,72 poin dibandingkan tahun sebelumnya.
Capaian ini mencerminkan konsistensi BRI dalam mengembangkan layanan digital yang semakin relevan dengan kebutuhan nasabah di era digitalisasi yang terus berkembang.
Peningkatan ini didorong oleh performa unggul di berbagai aspek layanan digital BRI.
Salah satu yang menonjol adalah layanan pembukaan rekening melalui aplikasi mobile yang meningkat dari 83,51 menjadi 87,28 poin.
Digital Branch BRI juga mencatat lonjakan signifikan dari 80,08 menjadi 90,33 poin di tahun ini.
Selain inovasi produk, BRI turut memperkuat layanan pengaduan (complain handling) dengan menghadirkan layanan pelanggan yang tanggap, ramah, dan solutif.
Baca Juga: Buruan Daftar! Beasiswa Kuliah Sarjana di Tunisia 2025 Terbuka untuk Pelajar Indonesia!
Hal ini tercermin dari peningkatan skor Call Center BRI yang mencapai 94,09, lebih tinggi dibanding 93,73 pada 2024.
Sementara itu, Chatbot BRI juga meraih skor memuaskan sebesar 92,87, didukung oleh layanan live chat, media sosial, dan e-mail yang turut mendongkrak kepercayaan nasabah.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi BRI untuk terus melampaui ekspektasi nasabah di semua lini layanan.