ASPIRASIKU — Promedia Teknologi Indonesia bersama Bank BRI mengadakan seminar jurnalistik bertajuk “Mediapreneurtalks - BRI Journalism 360: Jurnalisme Berkualitas dan Berkelanjutan”.
Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia dengan membekali para jurnalis akan pengetahuan dan keterampilan yang relevan, menghadapi tantangan di era digital.
Acara yang berlangsung di Kota Semarang ini menjadi ajang edukasi yang berfokus pada pengembangan jurnalisme berkelanjutan.
Dengan pembahasan topik mulai dari etika jurnalistik, verifikasi fakta, hingga pemanfaatan teknologi dalam proses jurnalistik, peserta juga didorong untuk memaksimalkan pendapatan melalui iklan otomatis seperti programmatic ads.
Empat pembicara yang berpengalaman di bidang media daring dan teknologi iklan hadir untuk berbagi wawasan, yaitu CEO Promedia Agus Sulistriyono, Koordinator Bidang Pelatihan Dewan Pers Fransiskus Surdiasis, CEO Props Ilona Juwita, dan General Manager Media Network Promedia Agil Hari.
Setiap pembicara memaparkan pandangannya tentang tantangan dan strategi yang perlu dilakukan agar jurnalisme di Indonesia terus berkembang.
Agus Sulistriyono, CEO Promedia, mengemukakan bahwa bisnis informasi akan terus hidup seiring dengan perkembangan medium yang digunakan.
"Bangun brand media kita dengan konten berkualitas agar bisnis bisa berkelanjutan," ujarnya.
Ilona Juwita, CEO Props, menambahkan pentingnya konten iklan yang relevan dengan karakter artikel agar lebih optimal dan tepat sasaran.
Baca Juga: Klaster Usaha Manggis Bhuana Sari Bangun Masa Depan Bersama BRI melalui Bazaar UMKM BRILiaN
Fransiskus Surdiasis dari Dewan Pers mengingatkan pentingnya sumber yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap berita.
“Etika jurnalistik adalah fondasi bagi konten yang mudah dipahami dan dipercaya oleh pembaca,” katanya.