Tips Aman Berkendara Menggunakan Sepeda Motor Saat Liburan Nataru Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:00 WIB
Sepeda Motor Jadi Pilihan Untuk Menjadi Transportasi Untuk Perjalanan Liburan Nataru, Berikut Tips Aman Berkendara Menggunakan Sepeda Motor (Pixabay/Bastian Riccardi)
Sepeda Motor Jadi Pilihan Untuk Menjadi Transportasi Untuk Perjalanan Liburan Nataru, Berikut Tips Aman Berkendara Menggunakan Sepeda Motor (Pixabay/Bastian Riccardi)

 

ASPIRASIKU - Sebelum pergi liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru naik sepeda motor, sebaiknya pahami tips aman berkendara gunakan sepeda motor berikut ini.

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 semakin dekat, banyak masyarakat yang telah merencanakan bahkan telah melakukan perjalanan liburan.

Liburan Nataru tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Covid 19 masih masif terjadi.

Baca Juga: Ikatan Cinta 24 Desember 2022: Aldebaran Marah Besar ke Abimana, Andin Pendarahan di Otak, Janinya Tidak...

Saat ini peraturan untuk melakukan perjalanan lebih longgar dari tahun sebelumnya.

Selain transportasi umum, tak sedikit masyarakat yang memilih untuk menggunakan transportasi pribadi mereka yaitu motor untuk melakukan perjalanan liburan ini.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemnhub RI) juga telah menghimbau dan memberikan tips Keselamatan Berkendara Sepeda Motor saat perjalanan libur Nataru ini.

Baca Juga: KAI Lakukan Soft Launching Kereta Panoramic, Lihat Kemewahan dan Harga Tiketnya di sini!

Melalui akun Instagram resmi Kemehub RIdi @kemenhub151 menyampaikan tips ini. Berikut Tips Keselamatan Berkendara Sepeda Motor:

1. Kondisi Motor Prima

Penting untuk memastikan kondisi motor sebelum melakukan perjalanan.

Pastikan kondisi motor dalam keadaan prima, penting untuk melakukan servis terlebih dahulu di bengkel kesayangan sobat Aspirasiku.

Hal yang perlu diperhatikan seperti kondisi ban, lampu depan, lampu sein, klakson juga keadaan mesin motor sobat Aspirasiku semua.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Sumber: Instagram kemenhub151

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X