Apa Itu NFT ? Simak Penjelasan dan Cara Kerjanya Agar Bisa Mendapatkan Uang Hingga Miliaran Rupiah!

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:21 WIB
Ilustrasi NFT yang sedang viral dan menjadi peluang baru untuk usaha digital.  (Focal Project JP)
Ilustrasi NFT yang sedang viral dan menjadi peluang baru untuk usaha digital. (Focal Project JP)

ASPIRASIKU – Beberapa watktu terakhir ini, istilah NFT lagi ramai dibahas oleh warganet. Banyak yang penasaran dengan sebutan baru ini.

Awal mula viralnya istilah NFT ini lantaran berita tentang seorang pemuda bernama Ghozali yang dikabarkan sukses meraup uang hingga miliaran Rupiah berkat bisnis NFT alias Non Fungible Token.

Nama Ghozali dikenal dengan Ghozali Everyday memilih untuk mengunggah foto-foto selfie dirinyanya sebagai produk NFT di akun OpenSea.

Meski awalnya hanya sekadar iseng, siapa sangkat ternyata foto selfie Ghozali ini malah mendapat banyak peminat.

Alhasil, pemuda yang berparas kurus ini mendapat pundi-pundi Rupiah yang sangat besar, karena ada foto miliknya yang laku terjual hingga puluhan juta.

Baca Juga: Darius Sinathrya Minta Tolong Cari Istrinya Donna Agnesia yang Hilang, Netizen : Kalau Prank Gua Unfollow!

Jika melihat akun OpenSea milik Ghozali Everyday, ada sebanyak 933 NFT yang semuanya merupakan foto selfie dirinya dengan berbagai tampilan.

Ia ternyata telah menjual foto selfie dirinya selama lima tahun terakhir, yaitu sejak 2017 hingga 2022 dalam bentuk produk NFT.

Diketahui, satu foto selfie milik Ghozali ini punya harga yang sangat bervariasi, mulai dari tertinggi Rp31 juta atau setara 0,7 ethereum hingga harga terendah yaitu 0,13 Ethereum di kisaran harga Rp6 juta. 

Nah, kembali soal pengertian NFT atau Non Fungible Token. NFT adalah semacam token yang tidak dapat ditukarkan, dan biasanya ditemukan di blockchain.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X