ASPIRASIKU - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mempertegas komitmennya dalam mengembangkan layanan keuangan digital melalui BRImo, sebuah superapps andalan masyarakat.
Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses, efisiensi, dan keamanan bagi nasabah, sekaligus menyediakan berbagai fitur unggulan mulai dari transaksi pembayaran hingga investasi.
Hingga Desember 2024, jumlah pengguna BRImo mencapai 38,61 juta, tumbuh 22,12% dibandingkan tahun sebelumnya.
Baca Juga: Berapa Sih Gaji Lulusan Sekolah Kedinasan Terbaru Tahun 2025? Beginilah penjabarannya
Aplikasi ini memproses 4,34 miliar transaksi sepanjang tahun, meningkat 40,54% secara year-on-year (YoY). Dari segi nilai, total transaksi mencapai Rp5.596 triliun, naik 34,57% YoY.
Kontribusi BRImo terhadap pendapatan berbasis jasa (fee-based income) juga signifikan, yaitu sebesar Rp2,97 triliun atau tumbuh 22,19% YoY.
Hasil ini mencerminkan keberhasilan BRI dalam memaksimalkan ekosistem digitalnya untuk diversifikasi pendapatan.
Baca Juga: Menko Pemberdayaan Masyarakat RI Apresiasi Komitmen BRI dalam Program Pemberdayaan Desa BRILiaN
Sebagai platform perbankan digital unggulan, BRImo menghadirkan fitur-fitur inovatif yang menjadi pembeda dibandingkan bank lainnya.
Beberapa keunggulannya meliputi tabungan emas, BRImo widget untuk akses cepat, layanan pengaduan dalam aplikasi (Complain in Apps), VoIP (Voice over Internet Protocol) untuk menghubungi call center tanpa pulsa, serta pengaturan limit transaksi sesuai kebutuhan.
Selain itu, BRImo menawarkan berbagai layanan tambahan seperti pencarian lokasi merchant melalui Sabrina Chat, belanja kebutuhan harian dengan pengiriman langsung, pembelian tiket transportasi, pengiriman barang, pembayaran parkir, QRIS Transfer, tarik tunai di AgenBRILink, transfer internasional ke lebih dari 120 negara, konversi mata uang, hingga informasi portofolio investasi nasabah.
Baca Juga: Inilah 10 Jurusan yang Persaingannya Cukup Longgar di UNY Pada SNBP 2025! Cek Selengkapnya.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menyatakan bahwa BRImo merupakan bukti nyata transformasi digital BRI yang fokus pada kebutuhan masyarakat modern.
"Transformasi digital di BRI tidak hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang menghadirkan layanan yang relevan, mudah diakses, dan inovatif. BRImo adalah langkah konkret BRI untuk memperkuat retail banking dengan solusi efisien dan aman, serta mendekatkan layanan keuangan kepada masyarakat secara inklusif," ujar Andrijanto.