Mengaku Dapat Tender Kementerian, Kebohongan Investasi Bodong Suntik Modal Alkes Ini Dibongkar Polisi

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:45 WIB
ILUSTRASI 263 Orang Jadi Korban Kasus Investasi Suntik Modal Alat Kesehatan, Total Kerugian Capai Rp503 Miliar (Pixabay/teguhjati pras)
ILUSTRASI 263 Orang Jadi Korban Kasus Investasi Suntik Modal Alat Kesehatan, Total Kerugian Capai Rp503 Miliar (Pixabay/teguhjati pras)

ASPIRASIKU - Empat orang ditetapkan Bareskrim Polri sebagai tersangka kasus investasi bodong suntik modal alat kesehatan (Alkes).

Salah satu tersangka mengaku pihaknya mendapatkan tender kementerian. Namun pada nyatanya, 263 orang telah menjadi korban dengan total kerugian Rp503 miliar.

 

Dijelaskan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan, kasus ini terbongkar berawal dari informasi masyarakat.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA di BPS dan Pengadilan Negeri, Simak Syaratnya!

Menurutnya ada masyarakat yang sudah berinvestasi ke salah satu tersangka, inisial V.

"Dalam kegiatannya, V ini mengunggah satu kegiatan bisnis di WhatsApp dan ada beberapa penayangan terkait keuntungan dari suntik modal alat kesehatan," kata Whisnu dikutip Aspirasiku dari PMJ News, Rabu 19 Januari 2022.

Tersangka V ini tak bermain peran sendiri. Ia mengajak teman dan koleganya untuk berikan modal dalam kegiatan investasi khususnya pengadaan barang di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Baca Juga: 263 Orang Jadi Korban Kasus Investasi Bodong Suntik Modal Alat Kesehatan, Total Kerugian Capai Rp503 Miliar

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X