263 Orang Jadi Korban Kasus Investasi Bodong Suntik Modal Alat Kesehatan, Total Kerugian Capai Rp503 Miliar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:30 WIB
ILUSTRASI 263 Orang Jadi Korban Kasus Investasi Suntik Modal Alat Kesehatan, Total Kerugian Capai Rp503 Miliar (Pixabay/teguhjati pras)
ILUSTRASI 263 Orang Jadi Korban Kasus Investasi Suntik Modal Alat Kesehatan, Total Kerugian Capai Rp503 Miliar (Pixabay/teguhjati pras)

ASPIRASIKU - Tindak kejahatan penipuan dalam bentuk investasi tak pernah ada habisnya, kali ini 263 orang menjadi korban kasus investasi bodong suntik modal alat kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, kerugian yang diderita mencapai Rp503 miliar. 263 korban pun telah membuat laporan ke polisi.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan menjelaskan, dari 263 korban investasi bodong suntik modal alat kesehatan 20 korban sudah di BAP.

Baca Juga: 6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Merubah Pola Hidup yang Buruk

"Dari laporan tersebut, kita menerima 263 korban yang melapor ke kita dan 20 korban sudah di BAP," kata Whisnu dikutip Aspirasiku dari PMJ News, Rabu 19 Januari 2022.

"Total kerugian mencapai Rp503 miliar, ini yang kami himpun dan data dari berita acara pemeriksaan korban," katanya lagi menerangkan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri.

Dari kasus investasi bodong tersebut, empat orang ditetapkan sebagai tersangka, inisial VAK (2!), BS (32), DR (27) dan DA (26).

Baca Juga: Meski Pandemi 850 Ribu Unit Mobil Terjual di Indonesia, Merek Jepang Paling Laris

Masing-masing tersangka memiliki peran, VAK yang menawarkan dan menerima dana dari investor.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X