BRI Dukung Pengusaha Muda Melalui Program Pengusaha Muda Brilian 2024

photo author
- Minggu, 13 Oktober 2024 | 13:57 WIB
Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship Generasi Muda, BRI Kembali Gelar Program Pengusaha Muda BRILiaN 2024  (Dok. BRI)
Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship Generasi Muda, BRI Kembali Gelar Program Pengusaha Muda BRILiaN 2024 (Dok. BRI)

ASPIRASIKU - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan pengusaha muda Indonesia melalui program pemberdayaan.

Salah satu program andalannya adalah Program Pengusaha Muda Brilian (PMB), yang kembali hadir pada tahun 2024.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya BRI untuk menyukseskan visi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045, di mana generasi muda menjadi motor penggerak utama.

Baca Juga: Festival Kampung Literasi Metro 2024: Apresiasi Gerakan Literasi melalui Bincang Buku dan Peluncuran Antologi

Tahun ini, program PMB telah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, dengan peningkatan signifikan dalam jumlah peserta.

Sebanyak 2.196 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) telah mendaftar, menunjukkan lonjakan hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menggarisbawahi antusiasme pengusaha muda untuk berpartisipasi dalam pengembangan bisnis mereka.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun ke-4, Komunitas NGAJAR: Kebanggaan yang Menginspirasi!

Director Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto, menyatakan bahwa PMB 2024 bertujuan untuk memberikan dampak positif dan luas bagi UKM, terutama bagi para pengusaha muda.

"BRI melihat semangat UKM di Indonesia, khususnya di 10 kota penyelenggaraan, harus terus didukung dengan kapasitas kami sebagai lembaga keuangan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan mereka melalui program pemberdayaan," jelasnya.

Program PMB 2024 ini diselenggarakan di 10 kota, termasuk dua kota baru yaitu Palembang dan Balikpapan.

Baca Juga: TBM Ronaa Sukses Gelar Karya Mendongeng dan Membaca Nyaring di Festival Kampung Literasi Metro 2024

Penambahan kota ini bertujuan untuk menjangkau UKM di wilayah Sumatera Barat dan Kalimantan, mengingat potensi perkembangan ekonomi yang besar, terutama di sekitar Ibu Kota Negara (IKN).

Kategori dalam PMB 2024 juga mengalami peningkatan dari sebelumnya empat kategori menjadi lima, meliputi food & beverage, fashion & wastra, accessories & beauty, home décor & craft, serta healthcare/wellness.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Yoga Pratama Aspirasiku

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X