ASPIRASIKU - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI siap menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengungkapkan bahwa perseroan akan fokus pada penyediaan kas untuk kebutuhan masyarakat, layanan terbatas, dan weekend banking.
"Pada momen Nataru kali ini, BRI akan fokus pada penyediaan kas untuk kebutuhan masyarakat, layanan terbatas, dan weekend banking," kata Andrijanto.
Baca Juga: Pejuang UI! Ini 10 Jurusan Terketat di Jalur SNBP, yang Bisa Jadikan Referensi 2024
"Kami berkomitmen untuk tetap menemani masyarakat pada momen pergantian tahun dengan memberikan layanan perbankan yang prima," kata dia.
Untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran transaksi masyarakat selama periode libur, BRI menyiapkan uang kas senilai Rp25,2 triliun.
Meskipun jumlah ini lebih rendah 5% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp26,5 triliun.
Baca Juga: 5 Tips Hindari Penyesalan di Pesta Natal, Harus Tau Agar Tak Semuanya Terjadi
Hal tersebut sejalan dengan pergeseran pola transaksi masyarakat yang beralih ke transaksi digital.
"Uang kas senilai Rp19,8 triliun akan dialokasikan untuk kebutuhan mesin e-Channel BRI berupa ATM & CRM, sementara sisanya senilai Rp5,4 triliun akan dialokasikan untuk Kantor Cabang BRI," ujar Andrijanto.
Meskipun berbagai layanan perbankan digital tetap diutamakan, masyarakat juga tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui 21.514 ATM BRI dan 719.028 AgenBRILink yang tetap beroperasi selama libur.
Andrijanto mendorong masyarakat untuk menggunakan mobile banking BRImo untuk berbagai transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, dan layanan lainnya.
"Kami juga telah mempersiapkan Layanan Contact BRI 1500017, Layanan Bebas Pulsa Via BRImo, atau Layanan Whatsapp Sabrina 0812-12-14017 yang dapat dihubungi selama 24 jam," tambahnya.