ASPIRASIKU - Dengan mengoptimalkan teknologi digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil membuat produk dan layanannya makin mudah dijangkau masyarakat.
Pelayanan yang serba kekinian membuat nasabah maupun non nasabah merasa puas. Hal ini terbukti dari layanan BRI yang semakin digandrungi oleh berbagai usia, tak terkecuali di kalangan Gen Z dan millenial.
Salah satu alasan mengapa Gen Z dan millenial memilih BRI sebagai bank mereka, salah satunya datang dari entrepreneur Batik Tulis Soedjono Mery yang mengungkapkan, keterjangkauan BRI.
“Kalau bank lain itu kan cuma ada di kota-kota kabupaten. Kalau BRI sudah menyeluruh,” ungkapnya saat ditemui di acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 di Jakarta, 10 Desember 2023.
Dengan jaringan sangat luas, menurut Mery, entrepreneur berusia 24 tahun tersebut, BRI mampu memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan prima.
Baca Juga: Pakai BRImo, Cara Mudah Buka Rekening di Luar Negeri, Nasabah BRI Semakin Dilayani
“Layanan yang diberikan BRI lebih mudah dibandingkan bank lain. Kalau bank lain kan kalau mau mengurus sesuatu butuh waktu karena tidak ada di semua lokasi. Saya pilih BRI karena lebih mudah,” ujarnya.
Ia pun tak sepakat, jika BRI diangkap sebagai bank kolot, konservatif, dan identik dengan orang tua. “Kalau dikatakan kolot nggak juga. Bahwa jaringan BRI sangat luas, sampai ke desa-desa dan pelosok-pelosok, itu betul. Tapi bukan berarti BRI bank ndeso,” ujar Mery.
Mery menegaskan, teman-teman seusianya juga kebanyakan menjadi nasabah BRI. Alasannya, teknologi BRI sangat canggih dan ramah (friendly) bagi anak muda.
“Kemudian transaksinya juga mudah dan cepat, lalu ada BRImo juga kan? Jadi, transaksi apa pun bisa lewat situ,” tutur dia.
Mery mencontohkan, ia sangat diuntungkan BRImo, aplikasi super apps milik BRI berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun nonnasabah BRI untuk bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru.
Ada fitur login face recognition, login fingerprint, top up gopay, pembayaran QR, dan fitur menarik lainnya. BRImo pun juga menyediakan pilihan source of fund (sumber dana) setiap transaksi menggunakan rekening giro atau tabungan.
Senada, nasabah millenial lainnya, Grace Amalo juga mengatakan kecintaannya pada BRImo. “BRImo itu produk andalan BRI yang sangat friendly. Saya pengguna setia BRImo,” ujar Grace. Sebagai pelaku UMKM, Grace Amalo berharap BRI terus menjadi yang terbaik dan terdepan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi para pelaku UMKM.
Terkait hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan nasabah, BRImo terus meningkatkan layanan, kini telah dilengkapi beragam fitur.