5 Soal UKPPG 2025 PCK dan Jawabannya

photo author
- Jumat, 27 Juni 2025 | 20:00 WIB
Soal UKPPG 2025 PCK dan Jawabannya (Freepik/Lifestylememory)
Soal UKPPG 2025 PCK dan Jawabannya (Freepik/Lifestylememory)

ASPIRASIKU – Inilah soal UKPPPG 2025 Pedagogical Content Knowledge (PCK) dan jawabannya, simak di sini.

Sedang mengikuti Uji Kompetisi Peserta Pendidikan Profesi Guru 2025, ayo segera persiapan diri dengan soal-soal PPG.

Terdapat soal UKPPPG 2025 Pedagogical Content Knowledge (PCK). Soal ini bisa dijadikan bahan belajar.

Baca Juga: Hasto Akui Pernah Terima Pesan WhatsApp dari Harun Masiku, Jaksa Ungkap Isi Lengkapnya di Sidang Tipikor

Dilansir dari kanal Youtube @missholy8766, soal UKPPPG 2025 Pedagogical Content Knowledge (PCK) umum khususnya adalah pembelajaran mendalam dan assesment.

Adapun soal UKPPPG 2025 Pedagogical Content Knowledge (PCK) dan juga jawabannya, sebagai berikut ini.  

1. Pak Rafi sedang merancang pembelajaran IPA untuk topik “Perubahan Wujud Zat.” Ia ingin memastikan bahwa peserta didiknya tidak hanya menghafal proses mencair dan menguap, tetapi juga mampu menjelaskan hubungan antara perubahan wujud zat dengan kehidupan sehari-hari serta menyusun percobaan sederhana untuk mengamati peristiwa tersebut. Berdasarkan prinsip pembelajaran mendalam (deep learning), strategi pembelajaran yang paling tepat untuk mendukung tujuan tersebut adalah …

Baca Juga: Khamenei Klaim Menang atas Israel, Sebut Rezim Zionis Hampir Runtuh Usai Perang 12 Hari

A. menyediakan lembar kerja yang berisi soal pilihan ganda untuk mengukur pengetahuan dasar tentang sifat-sifat zat dan tahap-tahap perubahan wujud secara teoritis

B. memberikan penjelasan rinci di awal pembelajaran lalu memberikan tugas rangkuman materi untuk memastikan semua peserta didik memahami isi teks pelajaran

C. memfasilitasi peserta didik untuk melakukan eksperimen, menarik kesimpulan sendiri, dan mengaitkannya dengan pengalaman nyata yang mereka alami

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Imbau WNI di Iran Tetap Tenang, Pemerintah Siapkan Evakuasi Bertahap

D. menugaskan peserta didik membaca modul mandiri dan membuat laporan perubahan wujud zat tanpa intervensi guru sebagai bentuk pembelajaran berdiferensiasi

E. menggunakan video pembelajaran dari platform daring yang menjelaskan perubahan wujud zat secara visual sebagai alternatif dari pembelajaran berbasis praktif

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Wildan Nurtsani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X