20 Soal PPPK 2024 Teknis Penata Layanan Operasional Beserta Jawaban dan Pembahasannya

photo author
- Kamis, 14 November 2024 | 19:00 WIB
Soal PPPK 2024 Teknis Penata Layanan Operasional  (Tangkap Layar Dari Channel Youtube/@bkppkabupatenpati1829)
Soal PPPK 2024 Teknis Penata Layanan Operasional (Tangkap Layar Dari Channel Youtube/@bkppkabupatenpati1829)

ASPIRASIKU – Bagi peserta Penata Layanan Operasional yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan mengikuti seleksi kompetensi PPPK 2024 periode I.

Tahapan seleksi kompetensi PPPK 2024 periode I dilaksanakan pada tanggal 2-19 Desember 2024 nanti.

Maka dari itu, peserta Penata Layanan Operasional segera siapkan diri dengan berlatih soal PPPK 2024 Teknis.

Baca Juga: Bagaimana Pelaksanaan Layanan Peminatan dan Perencanaan Individual di Sekolah Ibu/Bapak?

Dilansir dari kanal Youtube @abubakar_kepri, adapun soal PPPK 2024 Teknis Penata Layanan Operasional terdiri dari 20 soal.

Soal PPPK 2024 Teknis Penata Layanan Operasional dilengkapi dengan jawaban dan juga pembahasannya.

Berikut ini adalah soal PPPK 2024 Teknis Penata Layanan Operasional, dan jawaban dan pembahasan.

Baca Juga: BRI Catat Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan Rp764,8 Triliun, Dukung Ekonomi Hijau dan Inklusif

1. Seorang petugas penata layanan operasional menerima keluhan dari pelanggan mengenai keterlambatan pengiriman barang. Apa langkah pertama yang seharusnya diambil oleh petugas?

A. mengabaikan keluhan karena tidak ada bukti keterlambatan
B. menyampaikan informasi yang akurat mengenai status pengiriman
C. mengarahkan pelanggan untuk menghubungi layanan pelanggan lainnya
D. menyalahkan pihak pengiriman
E. menunggu pelanggan pergi sebelum memberikan tanggapan

Jawaban: B
Pembahasan: Menyampaikan informasi yang jelas dan akurta penting untuk membangun kepercayaan pelanggan dan menunjukkan bahwa keluhan mereka dihargai. Hal ini juga membantu mengurangi ketidakpastian dan memberikan pelanggan rasa tenang.

Baca Juga: Mengapa Copywriting Menjadi Kunci Penting dalam Pemasaran? Ini Pengalaman Rizky Arief, CEO HMNS Perfume

2. Jika seorang pelanggan meminta bantuan teknis terkait penggunaan layanan, apa yang seharusnya dilakukan petugas?

A. mengabaikan permintaan karena bukan tanggung jawabnya
B. mengalihkan pelanggan ke bagian lain tanpa menjelaskan
C. menawarkan bantuan dan menjelaskan langkah-langkah yang diperlukan
D. menyuruh pelanggan untuk mencari informasi sendiri
E. memberitahukan pelanggan bahwa layanan tidak tersedia

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Wildan Nurtsani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X