ASPIRASIKU - Urutan langkah dalam melakukan penilaian keaktifan CGP (Calon Guru Penggerak) di lokakarya adalah sebagai berikut.
Urutan langkah penilaian keaktifan CGP di lokakarya ini membahas sebelum pelaksanaan dan setelah lokakarya.
Untuk itu, silakan dipelajari, urutan-urutan langkah dalam melakukan penelitian keaktifan CGP di lokakarya berikut ini.
Urutan Langkah Penilaian Keaktifan CGP di Lokakarya
Berikut urutan langkah dalam melakukan penilaian keaktifan CGP di lokakarya:
Sebelum Lokakarya:
1. Persiapkan instrumen penilaian: Pengajar Praktik (PP) menyiapkan instrumen penilaian yang sesuai dengan modul lokakarya.
Instrumen ini dapat berupa lembar observasi, daftar pertanyaan, atau rubrik penilaian.
Baca Juga: 5 Peran Guru Penggerak yang Dirumuskan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
2. Sosialisasikan instrumen penilaian: PP mensosialisasikan instrumen penilaian kepada CGP sebelum lokakarya dimulai.
Hal ini bertujuan agar CGP memahami aspek-aspek yang akan dinilai dan bagaimana cara penilaiannya dilakukan.
Selama Lokakarya:
1. Amati partisipasi CGP: PP mengamati partisipasi CGP selama lokakarya berlangsung. Aspek yang diamati meliputi: