ASPIRASIKU – Simak bocoran soal Kompetensi Manajerial PPPK 2023 dan Kunci jawaban untuk tahapan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).
Adapun soal Kompetensi Manajerial PPPK 2023 sebagai persiapan tahapan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).
Soal Kompetensi Manajerial PPPK 2023 bisa digunakan latihan tahapan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).
Soal Kompetensi Manajerial PPPK 2023 telah tersedia di dalam artikel ini dan juga terdapat kunci jawaban soal.
Tahapan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) akan menjadi ujian yang harus dilewati pada penerimaan seleksi PPPK 2023.
Berikut ini adalah soal Kompetensi Manajerial PPPK 2023 dan kunci jawaban menghadapi tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).
Baca Juga: Latihan Soal Bahasa Inggris Kelas 4 SD MI Unit 1 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawaban
1. Anda bekerja sebagai customer service di kantor cabang perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman logistik. Hari ini ada seorang pengguna layanan yang datang ke kantor anda untuk menyampaikan bahwa paket kirimannya tak kunjung padahal menurut estimasi, paket tersebut seharusnya sampai dalam waktu 3-7 hari. Sedangkan hari ini sudah melewati tenggat waktu tersebut. Maka anda?
a. menanyakan ke para petugas pengantar paket perihal keberadaan paket orang tersebut
b. meminta orang tersebut untuk menyebutkan nomor resi pengiriman dan membantu mengeceknya melalui tracking
c. menanyakan apakah ia sudah menuliskan alamat tujuan pengiriman dengan lengkap dan memastikannya benar
d. memintanya untuk selalu mengaktifkan ponsel ketika menunggu paket kiriman yang dimaksud
Kunci Jawaban: B
2. Kamu merupakan seorang petugas yang bekerja di stasiun kereta tujuan akhir. Hari ini ada seorang penumpang yang mengadukan masalah keberadaan para tukang ojek yang mengganggu kenyamanannya dan penumpan lain karena dengan seenaknya mangkal memenuhi jalan. Hal tersebut tentunya menghalangi para penumpang KRL yang berlalu lalang. Terkait pengaduan tersebut, apa yang bisa lakukan?
a. menampung pengaduan tersebut dan berjanji akan mengatasinya
b. meminta maaf atas ketidaknyamanan di areal stasiung dan menampung pengaduan tersebut untuk segera ditindaklanjuti
c. meminta penumpang tersebut untuk dapat menyampaikan pengaduannya secara online melalui sistem resmi kereta api ataupun melalui email dan media sosial
d. menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan melaporkannya ke para petugas keamanan untuk segera menertibkan para pengojek tersebut
Kunci Jawaban: D