ASPIRASIKU - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengadakan pertemuan dengan 130 brand untuk membahas potensi kerjasama dalam upaya mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif.
Acara bertajuk Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) ini merupakan bagian dari program Kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2017.
Sejak diluncurkan, program ini telah menarik sebanyak 184 brand sebagai mitra, termasuk 25 brand yang menandatangani MoU dan PKS pada kesempatan kali ini.
WICF menyediakan ruang interaktif antara Kemenparekraf dan para mitra co-branding untuk menyelaraskan tujuan strategis program kementerian.
Pertemuan kali ini adalah yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan pada 19 April 2024 di Hotel Ashley, Jakarta, dengan fokus pada pariwisata hijau dan berkelanjutan.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, turut hadir dalam acara yang diadakan di Ritz Carlton Mega Kuningan.
Baca Juga: Uang Beasiswa Bukan Cuma untuk Kuliah? Ini Cara Menghindari Jebakan Konsumtif Mahasiswa
Dalam sambutannya, Sandiaga menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah berkolaborasi dan berkontribusi terhadap kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif.
"Co-branding adalah program flagship Wonderful Indonesia yang telah dikenal luas, kolaboratif, dan terus bertambah jumlah mitranya sejak 2017," kata Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno juga berinteraksi langsung dengan para mitra co-branding, mendengar berbagai perspektif dan mengundang beberapa mitra untuk berbincang di atas panggung.
Salah satunya adalah Adrianto Djokosoetono dari Blue Bird yang menyatakan, Blue Bird telah menjadi bagian dari mitra co-branding sejak 2018.
"Kami sangat familiar dengan Wonderful Indonesia," kata dia.