Kemenparekraf Gelar Wonderful Indonesia Co-Branding Forum, Dorong Pertumbuhan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

photo author
- Sabtu, 27 Juli 2024 | 14:41 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Acara Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) II 2024 (Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Acara Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) II 2024 (Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia)

ASPIRASIKU - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengadakan pertemuan dengan 130 brand untuk membahas potensi kerjasama dalam upaya mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Acara bertajuk Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) ini merupakan bagian dari program Kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2017.

Sejak diluncurkan, program ini telah menarik sebanyak 184 brand sebagai mitra, termasuk 25 brand yang menandatangani MoU dan PKS pada kesempatan kali ini.

Baca Juga: Pindahan ke Kosan, Ini yang Perlu Dibawa Mahasiswa Baru? Ada yang Bisa Dibeli di Sekitar Lokasi Kosan

WICF menyediakan ruang interaktif antara Kemenparekraf dan para mitra co-branding untuk menyelaraskan tujuan strategis program kementerian.

Pertemuan kali ini adalah yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan pada 19 April 2024 di Hotel Ashley, Jakarta, dengan fokus pada pariwisata hijau dan berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, turut hadir dalam acara yang diadakan di Ritz Carlton Mega Kuningan.

Baca Juga: Uang Beasiswa Bukan Cuma untuk Kuliah? Ini Cara Menghindari Jebakan Konsumtif Mahasiswa

Dalam sambutannya, Sandiaga menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah berkolaborasi dan berkontribusi terhadap kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Co-branding adalah program flagship Wonderful Indonesia yang telah dikenal luas, kolaboratif, dan terus bertambah jumlah mitranya sejak 2017," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga berinteraksi langsung dengan para mitra co-branding, mendengar berbagai perspektif dan mengundang beberapa mitra untuk berbincang di atas panggung.

Baca Juga: Ada UIN Raden Intan Lampung, UGM, dan Lainnya, Ini Daftar Perguruan Tinggi di Indonesia yang Buka Seleksi Beasiswa Cendekia BAZNAS 2024

Salah satunya adalah Adrianto Djokosoetono dari Blue Bird yang menyatakan, Blue Bird telah menjadi bagian dari mitra co-branding sejak 2018.

"Kami sangat familiar dengan Wonderful Indonesia," kata dia.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Yoga Pratama Aspirasiku

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X