Tertarik dengan Profesi Makeup Artist? Simak 4 Sisi Gelap dari Bisnis MUA yan Harus Kamu Tahu!

- Senin, 22 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi profesi makeup artist.  (pixabay.com/504497)
Ilustrasi profesi makeup artist. (pixabay.com/504497)

ASPIRASIKU - Saat ini profesi makeup artist atau MUA sedang banyak diminati, karena digadang-gadang bisa mendapat penghasilan yang sangat besar. 

Bagi yang mulai mencoba masuk di profesi makeup artis, ada yang mulai belajar makeup secara otodidak atau ikut kelas kursus. Semua itu dilakukan untuk mewujudkan cita-cita sebagai makeup artist profesional.

Tetapi banyak orang hanya menyoroti dari sisi yang bagus-bagus saja. Karena sekilas profesi makeup artist tampak dengan kehidupan glamor, bayaran mahal dan popularitas.

Baca Juga: Mengenal Kelebihan, Kekurangan dan Pekerjaan yang Cocok Untuk Kepribadian ISTP: Si Fleksibel yang Mudah Bosan

Padahal setiap pekerjaan pun memiliki risiko ataupun sisi gelap yang orang-orang gak tahu. Kalau kalian ingin menekuni profesi makeup artist, ada baiknya menyimak dulu sisi lain dari pekerjaan ini yang nggak banyak orang ketahui.

Tentu saja supaya kalian bisa menyiapkan langkah antisipasi sebelum telanjur tercebur.

1. Modal Besar
Sekilas pekerjaan make up artis ini terlihat sepele, tapi siapa sangka untuk memulai profesi sebagai make up artis ini kamu harus membutuhkan banyak modal.

Tentu kamu harus memilih sejumlah perlengkapan peralatan yang dibutuhkan untuk make up.

Seperti diketahui untuk produk-produk make up dengan kualitas bagus harganya pun tak main-main.

Terlebih, masih banyak orang yang menilai kualitas makeup dari brand yang dipakai. Jadinya seorang MUA terpaksa merogoh kocek lebih dalam lagi.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X