6 Tips Mengatasi Bibir Kering saat Puasa Ramadhan 2022

- Selasa, 22 Maret 2022 | 19:20 WIB
Tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa Ramadhan 2022. (freepik/rawpixel.com)
Tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa Ramadhan 2022. (freepik/rawpixel.com)

ASPIRASIKU - Kurang dari satu bulan lagi Ramadhan di tahun 2022 akan segera tiba. Pada bulan itu kita diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh.

Diprediksikan Ramadhan 2022 akan jatuh sekitar tanggal 2 hingga 3 April 2022. Sebagai umat islam sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci.

Satu fenomena yang terjadi saat Ramadhan adalah bibir kering ketika berpuasa di siang hari. Hal ini wajar terjadi namun tetap saja terasa tidak nyaman.

Baca Juga: 17 Ide Tema Sanlat Ramadhan 2022 di Tengah Pandemi

Hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan cairan pada tubuh di siang hari. Lumrah terjadi pada siapa saja di usia berapapun, apalagi yang mempunyai jenis kulit kering.

Selain disebabkan karena itu, bibir kering hingga pecah-pecah bisa juga disebabkan oleh cuaca baik dingin maupun panas, makanan maupun karena puasa sebagai bentuk dehidrasi ringan.

Bagaimana cara mengatasi bibir kering selama bulan Ramadhan? Yuk simak 6 tips atasi bibir kering selama puasa.

Baca Juga: A Business Proposal Episode 9 dan 10 Tayang Kapan? Simak Jadwal Tayang, dan Link Nonton Sub Indo

1. Perbanyak Minum Air
Saat berpuasa kita akan kekurangan asupan cairan, karena itu penting perbanyak minum air selama sahur dan berbuka minimal sebanyak 8 gelas sehari. Atau bisa juga dengan buah-buahan tinggi kadar air.

2. Jangan Menjilat Bibir
Bibir kering sering membuat orang refleks membasahinya dengan liur, namun sebenarnya hal ini justru membuat bibir semakin kering.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X