• Jumat, 8 Juli 2022

Nggak Usah Bingung! Ini dia Cara Beli Kelas Pelatihan di Digital Platform Kartu Prakerja

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:45 WIB
Gausah bingung - bingung.. Ini dia cara beli kelas pelatihan kartu prakerja di Digital Platform!  (tangkap layar prakerja.go.id)
Gausah bingung - bingung.. Ini dia cara beli kelas pelatihan kartu prakerja di Digital Platform!  (tangkap layar prakerja.go.id)

ASPIRASIKU - Kartu Prakerja adalah salah satu bentuk bantuan sosial dari Pemerintah yang sasaran khususnya bagi mereka yang kehilangan pekerjaan.

Program Kartu Prakerja bisa dimanfaatkan buat yang sedang ingin mendirikan usaha namun tidak memiliki modal, bagi mereka yang ingin mengasah skill sesuai bidang yang mereka inginkan.

Dari awal tahun 2022 ini, Kartu Prakerja melanjutkan gelombang yang sempat berhenti sejenak di akhir tahun 2021. Kini Prakerja sudah berada pada gelombang 30.

Bantuan insentif yang diterima oleh masing - masing peserta yang lolos dari seleksi Kartu Prakerja adalah sebesar Rp2.400.000 yang akan diberikan setiap 4 bulan setelah peserta mengikuti pelatihan online pertama pada kartu prakerja.

Saldo khusus pelatihan Kartu Prakerja sendiri berjumlah 1.000.000.
Saldo pelatihan ini tidak bisa diuangkan. Jadi, gunakan kesempatan Anda untuk memilih pelatihan sesuai bidang yang Anda minati.

Baca Juga: Selamat! Bintang FTV Masayu Clara dan Qausar Harta Resmi Menikah

Ada juga yang namanya saldo evaluasi survei kartu prakerja sebesar Rp150.000 yang akan diberikan selama 3 kali setelah sertifikat pelatihan pertama muncul di dashboard prakerja.

Nah bagi kalian yang masih bingung gimana sih caranya beli pelatihan di Kartu Prakerja? Aspirasiku akan menjelaskan cara-cara membeli pelatihan kartu prakerja.

Jadi, cara membeli pelatihan itu melalui Digital Platform pelatihan Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X