BRI Pastikan Layanan e-Channel Melalui BRIGesit Lancar Selama Libur Lebaran 2022, Petugas Rutin Monitoring

photo author
- Sabtu, 30 April 2022 | 18:13 WIB
BRI Pastikan Layanan e-Channel Melalui BRIGesit Lancar Selama Libur Lebaran 2022 (BRI)
BRI Pastikan Layanan e-Channel Melalui BRIGesit Lancar Selama Libur Lebaran 2022 (BRI)

APIRASIKU – Layanan e-Channel dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI dipastikan akan tetap lancar untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur Lebaran 2022.

BRI menghadirkan layanan yang siap digunakan kapan saja melalui program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022.

BRIGesit RAFI merupakan operasi kesiapan seluruh perangkat e-Channel BRI, mulai dari ATM, CRM dan EDC pada saat Ramadan dan Lebaran 1443 H.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, dalam program ini, BRI membentuk task force untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses layanan BRI di tengah peningkatan aktivitas ekonomi.

Ia menyebut momen Ramadhan dan Idul Fitri selalu diiringi dengan peningkatan transaksi di tengah masyarakat, baik di daerah perkotaan maupun pedesaan yang menjadi tujuan mudik.

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap dalam Arab, Latin dan Artinya : untuk Diri Sendiri atau Bersama Keluarga

“Terlebih lagi masyarakat akan memanfaatkan momen libur Lebaran kali ini untuk melepas rindu pulang kampung, karena pandemi membuat mudik lebaran tertunda pada dua tahun terakhir. Karena itu melalui BRIGesit RAFI kami ingin memastikan layanan operasional berjalan lancar,” kata Catur.

Dalam program ini, task force diberi tugas khusus untuk memonitor dan melakukan follow up kepada vendor maupun berkoordinasi dengan Kantor BRI terkait untuk mempercepat penanganan problem e-Channel.

Program tersebut menjadi komitmen perseroan untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat di bulan Ramadan hingga H+10 lebaran.

Hal itu mengingat peningkatan transaksi ekonomi yang dilakukan masyarakat menjelang dan beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri.

Catur menjelaskan melalui BRIGesit RAFI pihaknya memastikan layanan e-Channel BRI dalam kondisi prima dalam melayani nasabah, baik performa mesin hingga kebersihan premises.

Untuk itu pihaknya secara intensif memonitor operasional e-Channel BRI. Pihaknya bahkan melakukan standby onsite untuk mendukung kegiatan operasional ATM/CRM BRI dengan jam operasional 7 x 24 Jam.

Yaitu melalui penugasan petugas ATM dan petugas IT serta e-Channel untuk standby dan melakukan kunjungan ke lokasi ATM/CRM pada pagi, sore maupun malam.

“Kami pun memastikan ketersediaan kas pada ATM/CRM BRI khususnya dari periode 12 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Serta memonitor dan memastikan seluruh ATM/CRM yang berada pada jalur mudik dan lokasi strategis seperti tempat wisata, stasiun, bandara, pelabuhan dan pusat perbelanjaan dapat beroperasional dengan baik dengan tampilan yang layak sesuai ketentuan,” ujarnya.

BRI pun akan mengidentifikasi ATM/CRM yang berlokasi di tempat yang tutup karena libur Ramadan untuk dilakukan pengosongan kas ATM/CRM.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X