• Kamis, 30 Juni 2022

Gubernur Anies Baswedan Sampaikan Kabar Duka: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun...

- Senin, 23 Agustus 2021 | 09:16 WIB
Foto yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan kabar duka berpulangnya Bang Lendo Novo (Twitter.com/@aniesbaswedan)
Foto yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan kabar duka berpulangnya Bang Lendo Novo (Twitter.com/@aniesbaswedan)

ASPIRASIKU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini, Senin 23 Agustus 2021 mengabarkan kabar duka di akun twitternya @aniesbaswedan.

Mantan Menteri Pendidikan RI ini sampaikan rasa berdukacita atas berpulangnya Lendo Novo.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Bang Lendo Novo, penggagas dan konseptor sekolah alam," tweet Anies di akun resmi twitter miliknya.

Menurutnya ia kehilangan sosok pendidik dan pejuang lingkungan yang dimiliki negeri ini.

"Kita kehilangan sosok pendidik dan pejuang lingkungan. Insya Allah husnul khatimah. Semoga karya perjuangannya dicatat sebagai amal jariyah untuk beliau," tweet lanjutan Anies.

Baca Juga: Youtuber Muhammad Kece Merendahkan Islam, MUI Bereaksi Keras Sampai Bawa-bawa Polisi

Diutip dari Wikipedia, Lendo Novo merupakan penggagas sekolah alam sebagai sebuah konsep pendidikan.

Konsep ini digagas Lendo Novo karena keprihatinannya akan biaya pendidikan yang tinggi. Alhasil masyarakat sulit menjangkau mahalnya biaya pendidikan tersebut.

Ide dalam membangun sekolah alam ini bagi Lendo Novo cukup sederhana, artiannya agar dapat membuat sekolah dengan kualitas sangat tinggi, namun dengan biaya sekolah yang terjangkau.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X