• Jumat, 8 Juli 2022

Kapolsek Gambir Dikeroyok Massa Hingga Diinjak-injak, 26 Mahasiswa yang Terlibat Demo Diamankan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:15 WIB
Ilustrasi demo mahasiswa  (Aspirasiku/Adi Gunawan)
Ilustrasi demo mahasiswa (Aspirasiku/Adi Gunawan)

ASPIRASIKU – Aksi pengeroyokan oknum massa terhadap Kapolsek Gambir, Kompol Rango Siregar berbuntut panjang.

Sejumlah massa aksi dari kalangan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 20 Mei 2022 kemarin diperiksa polisi.

Pasalnya, Kapolsek Gambir, Kompol Rango Siregar saat itu sedang bertugas menjaga agar aksi demo berjalan lancar, namun justru ia jadi korban pengeroyokan massa.

Saat itu, aksi demo mahasiswa yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa kampus tersebut berujung ricuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Kompol Rango sempat terinjak-injak massa dalam aksi demonstrasi tersebut.

"Iya dalam demo kemarin, sempat terjadi peristiwa terinjaknya Kapolsek dan Wakapolsek Metro Gambir oleh beberapa pelaku aksi demo," ungkap Zulpan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Tes IQ : Temukan Jam yang Berbeda di dalam Gambar Ini! Kamu Punya Waktu 10 Detik

Zulpan melanjutkan, buntut dari ricuhnya demo dan terinjaknya Kapolsek Gambir, sebanyak 26 mahasiswa diamankan. Hingga saat ini, puluhan mahasiswa itu masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Ya nanti kita lihat perkembangannya. Nanti apabila tidak terpenuhi unsur-unsur pidananya kita akan pulangkan," sambungnya seperti dilansir dari PMJ News.

Terkait dengan kondisi Kapolsek dan Wakapolsek Metro Gambir, kata Zulpan keduanya telah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X