Tips dan Trik Komunikasi dengan Dosen Pembimbing saat Mengerjakan Skripsi atau Tugas Akhir

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:40 WIB
Inilah Tips dan Trik Komunikasi dengan Dosen Pembimbing saat Mengerjakan Skripsi . (Unsplash/ Burst)
Inilah Tips dan Trik Komunikasi dengan Dosen Pembimbing saat Mengerjakan Skripsi . (Unsplash/ Burst)

ASPIRASIKU - Mahasiswa tingkat akhir, biasanya akan selalu berhadapan dengan kondisi yang serba tidak mengenakan salah satunya adalah tugas untuk menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi.

Seringkali dan hampir pasti skripsi atau tugas akhir selalu menjadi momok besar yang menghantui dan membebani pikiran Mahasiswa, bahkan juga bisa mengancam kesehatan fisik dan mental jika tidak terkelola dengan baik.

Bagi Mahasiswa untuk bisa menyelesaikan skripsi atau tugas akhir bukan perkara mudah hal tersebut menjadi sangat masuk akal karena biasanya ini merupakan pengalaman pertama bagi Mahasiswa untuk menggarap suatu penelitian yang serius dengan runtutan metode dan metodologi yang terbilang rigid.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini: BAHAYA Ternyata Keluarga Fauzi Adalah Komplotan Agus Rimba, Aldebaran Masuk Perangkap

Kamu para mahasiwa mesti menjalani suatu proses yang boleh dikatakan cukup panjang agar dapat mengerjakan skripsi atau tugas akhir hingga selesai dan diujikan.

Jika dirunut secara garis besar pekerjaan mengerjakan skripsi atau tugas akhir ini dimulai dari saat kamu mengumpulkan ide dan gagasan dalam penentuan topik atau judul skripsi atau tugas akhir, proses ini terkadang juga bisa sangat memakan waktu dan cukup membingungkan.

Selepas itu dalam proses pengerjaan skripsi atau tugas akhir, kamu juga tidak bisa bekerja sendiri tapi kamu para mahasiswa akan dibimbing oleh dosen pembimbing yang telah ditunjuk oleh kampus.

Baca Juga: Terlalu HOT! Aldi Taher Tegur Rachel Vennya Tutup Aurat, Netizen Ngakak Gara-gara Aldi

Atas arahan dan supervisi dari dosen pembimbing inilah skripsi atau tugas akhirakan dikerjakan, hingga nanti akan melalui berbagai tahapan proses pengerjaan setiap bab, proses revisi skripsi atau tugas akhir, hingga mendapat persetujuan untuk sidang akhir.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X