• Kamis, 11 Agustus 2022

Jelang Hari Raya Idul Adha, Simak Tutorial dan Tips Rebus Daging Hingga Empuk

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:40 WIB
Tips dan tutorial mudah rebus daging hingga menjadi empuk. (Paxels/Becerra Govea Photo)
Tips dan tutorial mudah rebus daging hingga menjadi empuk. (Paxels/Becerra Govea Photo)

ASPIRASIKU - Menjelang momen hari raya idul adha pada awal bulan juli mendatang, tentunya akan banyak masyarakat yang dapatkan hasil dari penyembelihan hewan kurban.

Nantinya daging-daging tersebut akan diolah kembali untuk dijadikan sebuah makanan lezat yang dapat dihidangkan untuk disantap bersama orang-orang terkasih.

Momen lebaran idul adha yang datang setahun sekali membawa momen kebahagian bagi beberapa orang. Untuk wujudkan momen tersebut jangan sampai saat memakan masakan yang telah dihidangkan terdapat daging yang alot atau keras saat dimakan.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta: Amar Bucin! Tak Ingin Perasaannya Ketahuan Andin, Ricky Jadi Alasan Untuk

Tentunya hal itu jika terjadi akan membuat mood menjadi berantakan. Untuk itu simak tutorial dan tips cara merebus daging agar dapatkan hasil yang empuk berikut ini.

1. Potong Ukuran Daging

Potong daging yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan masakan yang akan dibuat, sebaiknya buat ukuran sedang dengan tingkat ketebalan yang sedang juga, supaya nantinya bumbu dapat meresap sempurna kedalam daging.

Tips saat memotong daging adalah Saat memotong usahakan untuk berlawanan arah seratnya. Hal ini bertujuan untuk melunakkan serat dan urat pada daging agar ketikamatang daging tidak menjadi alot atau keras.

Baca Juga: LENGKAP! Inilah Daftar Film Hingga Drama yang Diperankan Anna Jobling Selain Melur Untuk Firdaus

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X