37 Contoh Judul Skripsi Kedokteran untuk Referensi Para Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Dokter

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:00 WIB
37 Contoh Judul Skripsi Kedokteran untuk Referensi Para Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Dokter (fk.ui.ac.id)
37 Contoh Judul Skripsi Kedokteran untuk Referensi Para Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Dokter (fk.ui.ac.id)

ASPIRASIKU – Skripsi merupakan sebuah istilah yang digunakan di lingkungan perguruan tinggi Indonesia untuk menggambarkan suatu karya tulis atau tugas akhir mahasiswa pada tingkat sarjana (S1).

Pada prinsipnya sebuah skripsi akan membahas tentang suatu fenomena atau permasalahan dalam bidang ilmu yang dengan menggunakan metodologi atau metode tertentu, sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Sekali lagi skripsi umumnya merupakan karya tulis ilmiah yang dihasilkan dari suatu penelitian lapangan atau studi kepustakaan yang disusun oleh mahasiswa dengan dibimbing oleh dosen selaku pembimbing skripsi.

Dapat pula dikatakan bahwa skripsi merupakan persyaratan terakhir bagi seorang mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana atau S1 sesuai bidang keilmuan atau keahliannya.

Baca Juga: Info Beasiswa Bank Shinhan Indonesia Scholarship Program Tahun 2022, Cek Persyaratan dan Cara Pengajuannya

Bagi Anda para mahasiswa atau mahasiswi jurusan atau program sarjana yang mengambil jurusan di fakultas kedokteran, khususnya program studi kedokteran, mungkin beberapa dari Anda masih mengalami kesulitan dalam menentukan topik atau judul skripsi yang ingin anda tulis.

Selain menentukan topik, menentukan judul juga menjadi salah satu tantangan, dan beberapa bahkan kesulitan tersendiri bagi mahasiswa yang sudah akan menyusun skripsi.

Berikut dirangkum beberapa contoh judul skripsi kedokteran yang dapat kamu jadikan referensi, sebagai berikut:

1. Pengukuran diameter liposom EPC-TEL 2,5 hasil sonikasi yang terpajan larutan CaCl2 150 mOsmol pH 7 secara kuantitatif.

2. Perbandingan uji stabilitas liposom EPC-TEL 2,5 hasil sonikasi dalam larutan NaCl dan CaCl2 150 mOsmol pH7Faktor anak dibawa ke tempat kerja dan faktor fasilitas laktasi di tempat kerja hubungannya dengan lama pemberian ASI pada ibu bekerja sebagai pegawai swasta di beberapa perusahaan di Jakarta.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X