• Senin, 27 Juni 2022

PPDB Jawa Barat Dibuka, Ridwan Kamil Berikan Bantuan Rp2,7 Juta untuk Siswa Tidak Mampu yang Sekolah di Swasta

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:20 WIB
ilustrasi PPDB Jabar 2022, Ridwan Kamil : Bantuan 2,7 Juta Tersedia Bagi Siswa Tidak Mampu yang Bersekolah di Swasta.   (twitter @ridwankamil)
ilustrasi PPDB Jabar 2022, Ridwan Kamil : Bantuan 2,7 Juta Tersedia Bagi Siswa Tidak Mampu yang Bersekolah di Swasta.  (twitter @ridwankamil)

ASPIRASIKU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 untuk jenjang pendidikan SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat (Jabar) resmi dibuka.

Pembukaan kegiatan PPDB ditandai dengan penyerahan akun kepada sekolah secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di SMK Negeri 2 Kota Bandung pada Selasa 17 Mei 2022.

Hal ini juga diumumkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Jumat 20 Mei 2022.

Dalam postingan Instagram tersebut, Ridwan Kamil memberikan penyemangat kepada para calon siswa yang akan masuk ke jenjang pendidikan, SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, baik bersekolah di negeri atau pun swasta sama saja.

Dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar, Ridwan mengimbau masyarakat agar tidak selalu menjadikan sekolah negeri sebagai pilihan utama karena pemerintah memiliki keterbatasan.

Baca Juga: Ikatan Cinta 24 Mei 2022: Akhirnya! Aldebaran Kembali, Andin Pangling Lihat Penampilannya Yang Berbeda

Ditambahkannya, saat ini sudah banyak sekolah swasta berkualitas di Jabar yang bisa menjadi pilihan.

"Sekolah negeri atau swasta sama saja. Jika bisa alhamdulillah, jika tidak, juga tidak masalah," tulis Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya.

Kang Emil menuturkan, untuk PPDB 2022 di Jawa barat (Jabar) sendiri telah dirancang dengan seadil-adilnya dan seandal-andalnya.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X