• Rabu, 26 Januari 2022

Susunan Laporan Praktikum yang Baik, serta Isi dan Penjelasan Setiap Bagiannya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:00 WIB
Susunan Laporan Praktikum yang Baik, serta Isi dan Penjelasan Setiap Bagiannya. (pexels.com/Mikhail Nilov)
Susunan Laporan Praktikum yang Baik, serta Isi dan Penjelasan Setiap Bagiannya. (pexels.com/Mikhail Nilov)

 

ASPIRASIKU – Sebagai seorang mahasiswa, terutama jurusan Sains, Teknik, Agro, dan Kesehatan, praktikum menjadi sebuah mata kuliah wajib. Kegiatan praktik ini tak lepas dari yang namanya laporan praktikum (laprak).

Membuat laporan praktikum terkadang tidaklah mudah, banyak syarat yang diberikan asisten praktikum kepada mahasiswa. Batas waktu dan ketentuan tersebut terkadang membuat hasil laporan praktikum tidak bagus. Alhasil ditolak asisten alias minta direvisi.

Tentu saja hal ini dapat menghabiskan baanyak waktu, padahal tugas mahasiswa cukup banyak, belum lagi ada tugas organisasi. Untuk itu, perlu diketahui bagaimana laporan praktikum yang baik.

Baca Juga: Program Guru Penggerak Angkatan 6, Ini Fasilitas yang Akan Didapatkan

Laporan praktikum adalah karya ilmiah dalam bentuk penjelasan lengkap tentang praktikum yang telah dilakukan, meliputi pendahuluan, teori, prosedur praktikum, hasil dan pembahasan, serta penutup.

Berikut adalah susunan laporan praktikum secara umum beserta penjelasannya.

1. Judul dan Identitas

Pada bagian judul, beri tulisan “Laporan Praktikum” diikuti mata kuliah praktikum yang diikuti. Kemudian baris selanjutnya baru judul praktikum yang dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X