8 Jenis Penipuan Online yang Wajib Diwaspadai! Salah Satunya Masih Digunakan Sampai Sekarang

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:00 WIB
Jenis-Jenis Penipuan Online yang Wajib Diwaspadai! Salah Satunya Masih Digunakan Sampai Sekarang (pexels.com/Anna Tarazevich)
Jenis-Jenis Penipuan Online yang Wajib Diwaspadai! Salah Satunya Masih Digunakan Sampai Sekarang (pexels.com/Anna Tarazevich)

ASPIRASIKU – Teknologi yang semakin hari kian berkembang, membuat beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya dengan cara negatif.

Salah satu hal negatif terhadap pemanfaatan perkembangan teknologi adalah penipuan online.

Tindak penipuan online ini kerap kali menyerang orang-orang yang seringkali melakukan aktivitasnya melalui media internet.

Aktivitas tersebut dapat berupa belanja online melalui aplikasi e-commerce, menonton video streaming, dan lain sebagainya.

Dari aktivitas-aktivitas inilah, pelaku penipuan online mendapatkan sumber informasi dari korbannya.

Baca Juga: Ikatan Cinta 6 Desember 2022: Tak Habis Pikir, Mama Sarah Minta Papa Surya Nikah Lagi dengan Wanita Ini

Untuk itu, perlu selalu mengetahui tentang macam-macam dan jenis dari tindakan penipuan online.

Dirangkum Aspirasiku dari berbagai sumber pada Selasa, 6 Desember 2022, inilah jenis-jenis penipuan online yang wajib diwaspadai!

1. Phising
Phising merupakan jenis tindak penipuan yang dilakukan dengan cara mencuri informasi penting, dengan cara mengarahkan korban untuk masuk ke dalam sebuah situs palsu.

Situs tersebut didesain dengan sedemikian rupa agar tidak mencurigakan. Setelah korban berhasil masuk ke dalam halaman situs tersebut, maka data-data penting akan diretas.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Generali.co.id, slideshare.net, eidupay.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X