Eva Dwiana Bantah Terima Dana Rp43 Miliar dari Pusat untuk Gaji Guru PPPK Bandar Lampung: Itu Bohong!

- Senin, 26 September 2022 | 17:24 WIB
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Aspirasiku/Adi Gunawan)
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Aspirasiku/Adi Gunawan)

ASPIRASIKU – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana secara tegas membantah tudingan yang menyebut bahwa Pemkot sudah terima dana puluhan miliar Rupiah untuk gaji guru PPPK.

Bantahan itu disampaikan Eva Dwiana dalam akun Instagram resminya pasca kasus gaji guru viral di media sosial.

Sebelumnya puluhan guru PPPK Bandar Lampung mengadu kepada pengacara Hotman Paris Hutapea di Kopi Jhony lantaran mereka sudah 9 bulan tidak digaji.

Saat mengadukan gaji yang tak dibayarkan, para guru menyebut bahwa anggaran untuk gaji PPPK sudah ditranfer oleh Pusat ke Pemkot Bandar Lampung sebesar 43 miliar.

Baca Juga: Terkenal Sukses Sebagai Kang Mus di Preman Pensiun 6, Kesuksesan Epy Kusnandar Berawal dari Sini

Tapi hal itu dibantah oleh Eva Dwiana dan menyebutkan gaji PPPK tidak berasal dari Pemerintah Pusat, melainkan pemda masing-masing.

“Terkait katanya ada gaji mereka yang sudah ditrasfer oleh pemerintah pusat sebesar 43 milliar itu bohong, tidak benar. Karena kembali ke poin pertama Gaji P3K dibebankan dalam APBD bukan dari pemerintah pusat,” jelas Eva dalam akun Instagramnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemkot Bandar Lampung tak bisa membayar gaji guru PPPK lantaran SK para guru itu baru keluar pada bulan Februari dan Maret 2022, sementara pembagian anggaran di APBD 2022 sudah ditetapkan.

“Perlu diluruskan, perlu diketahui teman-teman guru P3K yang diangkat berdasarkan SK dibulan Februari dan maret 2022, dibulan itu APBD 2022 pemkot Bandarlampung sudah berjalan. Tidak bisa langsung direvisi untuk penambahan gaji,” kata Eva.

Baca Juga: Walikota Eva Dwiana Akhirnya Buka Suara Soal Gaji Guru PPPK yang Tak Dibayar Selama 9 Bulan

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INFO Resmi Cuti Bersama dan Libur Nasional 2023

Jumat, 25 November 2022 | 15:45 WIB
X