Tilang Elektronik (ETLE) Diresmikan di Seluruh Polda, Penindakan bagi Pelanggar Lalulintas Lebih Transparan

- Kamis, 22 September 2022 | 17:00 WIB
Tilang Elektronik (ETLE) Diresmikan di Seluru Polda: Untuk Transparansi Penindakan (PMJ News)
Tilang Elektronik (ETLE) Diresmikan di Seluru Polda: Untuk Transparansi Penindakan (PMJ News)

ASPIRASIKU – Penerapan tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) telah diresmikan di 34 Polda jajaran se-Indonesia.

Penerapan ETLE ini dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri syukuran perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 lalu lintas bhayangkara (HUT Lantas), Kamis, 22 September 2022.

Polda Metro Jaya juga turut dalam peresmian ETLE yang digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, melalui Virtual Zoom Meeting.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya akan memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana dalam lalu lintas, terutama penindakan hukum.

Baca Juga: Menko Polhukam Remehkan Kemampuan Bjorka, Mahfud MD: Data yang Disebar Itu Buatan Sendiri!

“Kekurangan ini akan tentunya kami tingkatkan dengan peningkatan sarana prasarana, khususnya masalah penindakan hukum,” ucapnya.

Oleh karenanya, Korlantas Polri me-launching ETLE Tahap III sebagai salah satu penindakan hukum di Indonesia, termasuk di Jakarta.

“Penindakan hukum juga sudah di-launching tahap yang ketiga di Indonesia ini dan di Jakarta ini sejak tahap pertama sudah ada ETLE statis yang sudah tersebar di seluruh DKI Jakarta,” paparnya, dilansir Aspirasiku dari PMJ News.

Latif menambahkan, dengan penerapan ETLE secara menyelurh diharapkan transparasi dalam penindakan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan adanya penindakan secara elektronik ini diharapkan transparasi dalam hal tindak pidana hukum bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X