Menko Polhukam Remehkan Kemampuan Bjorka, Mahfud MD: Data yang Disebar Itu Buatan Sendiri!

- Kamis, 22 September 2022 | 16:30 WIB
Bjorka Masih Diburu, Menko Polhukam Remehkan Kemampuan Bjorka: Data yang Disebar Itu Buatan Sendiri! (Instagram/@mohmahfudmd)
Bjorka Masih Diburu, Menko Polhukam Remehkan Kemampuan Bjorka: Data yang Disebar Itu Buatan Sendiri! (Instagram/@mohmahfudmd)

ASPIRASIKU – Sosok Bjorka yang melakukan peretasan terhadap sejumlah lembaga dan pejabat tinggi Indonesia masih diburu pihak Kepolisian.

Di sisi lain, pemerintah mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)

Menko Polhukam Mahfud MD menerangkan, pengesahan RUU PDP ini tidak terkait dengan ulah hacker Bjorka yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Bukan Aldebaran dan Elsa, Sosok Ini Bersedia Jadi Investor Perusahaan Nino dengan Syarat Berikut

Menurut Mahfud, hacker Bjorka tidak mempunyai kapasitas luar biasa untuk membocorkan data keamanan negara.

Karena itu, Mahfud menegaskan pengesahan RUU PDP ini bukan respon dari kebocoran data di kementerian atau data pejabat akibat ulah Bjorka.

“RUU PDP sudah lama dibahas. Tidak ada kaitannya dengan kebocoran data soal Bjorka,” ujar Mahfud kepada awak media di Surabaya, Rabu 21 September 2022.

Ia melanjutkan, sebelum disahkan, RUU PDP sudah melalui kajian panjang yang dilakukan pemerintah bersama DPR. Hal itu sudah berlangsung selama dua tahun sebelum akhirnya disahkan kemarin.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta 22 September 2022: GAWAT! Aldebaran Kambuh, Agus Rimba Selamat, Andin Paksakan Dirinya U

“Ini sudah dua tahun dibahas” ucapnya, dilansir Aspirasiku dari PMJ News.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X