• Kamis, 11 Agustus 2022

BRI Bantah Tudingan Keamanan Aplikasi Mobile Banking BRImo Dijebol, Faktanya Korban Penipuan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:19 WIB
Pihak BRI bantah pemberitaan keamanan BRImo mobile banking dijebol dan membuat nasabah mengalami kerugian tidak benar. (BRI)
Pihak BRI bantah pemberitaan keamanan BRImo mobile banking dijebol dan membuat nasabah mengalami kerugian tidak benar. (BRI)

ASPIRASIKU - Pemimpin Cabang BRI Denpasar Gajah Mada, Triyoga Agung Wibowo, membantah tudingan aplikasi mobile banking BRImo berhasil dibobol.

Salah seorang nasabah sebelumnya mengaku bahwa uang senilai puluhan juta di rekening BRI berhasil dijebol peretas melalui BRImo mobile banking.

BRI telah menerima serta menindaklanjuti pengaduan nasabah dan telah melakukan investigasi lebih lanjut.

Baca Juga: Idul Adha Ikut Pemerintah atau Saudi Arabia? Begini Jawaban Buya Yahya

Namun fakta yang ditemukan nasabah merupakan korban penipuan. Oleh sebab itu pihak BRI menegaskan bahwa pemberitaan mengenai layanan mobile banking berhasil dijebol tidaklah benar.

"Yang bersangkutan merupakan korban tindak kejahatan Social Engineering, yang disebabkan nasabah memberikan data transaksi perbankan (password) yang bersifat pribadi dan rahasia sehingga transaksi Internet Banking (IB) dapat berjalan sukses," jelas Triyoga Agung Wibowo.

Oleh karena itu BRI menghimbau nasabah agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta: Terjawab Sudah! Ini Rahasia Tersembunyi Mama Rosa dari Sal, Keluarga Alfahri Ternyata

Untuk melakukan menghindari kasus serupa nasabah juga bisa rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti; nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dsb. kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X