• Senin, 27 Juni 2022

KPK Buru Harun Masiku, Novel Baswedan Ragu: Saya Yakin Tidak Dilakukan Kecuali...

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:15 WIB
Novel Baswedan ragu Harun Masiku bisa ditangkap KPK karena diduga bersinggungan dengan petinggi partai politik tertentu. (Ilustrasi/Aspirasiku)
Novel Baswedan ragu Harun Masiku bisa ditangkap KPK karena diduga bersinggungan dengan petinggi partai politik tertentu. (Ilustrasi/Aspirasiku)

ASPIRASIKU - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tidak yakin mantan caleg PDIP Harun Masiku dapat ditangkap.

Bahkan Novel Baswedan menyebut selama KPK di bawah komando Firli Bahuri Cs tidak mampu menangkap Harun Masiku, burnonan sejak Januari 2020 itu.

Novel Baswedan mengkritik gerak KPK lambat untuk menangkap Harun Masiku karena bersinggungan dengan petinggi partai tertentu.

Baca Juga: 25 Kata–kata Bijak Kehidupan Bahasa Inggris Terbaru beserta Artinya yang Cocok untuk Status WA

Hal demikian seperti dikutip Aspirasiku pada akun Twitter pribadinya @nazaqistsha. Menurut Novel pencarian Harun Masiku belum dilakukan secara maksimal.

"Kasus Harun Masiku ini diduga melibatkan petinggi partai tertentu. Pencarian terhadap Harun Masiku saya yakin tidak dilakukan kecuali hanya sekadarnya saja. Apakah ada kaitannya? Hanya Firli dkk yang tahu," demikian tweet Novel Baswedan, dikutip Aspirasiku pada Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut Novel, ada tiga permasalahan utama yang menjadi alasan mengapa Harun Masiku hingga kini tak kunjung ditangkap KPK.

Baca Juga: Ikatan Cinta 25 Mei 2022: Ricky Terus Buat Hidup Elsa Jadi Tidak Tenang, Akhirnya Nino Putuskan Hal Ini

Pertama, Novel menyoroti sikap diam Firli Cs ketika Tim KPK diintimidasi oknum Polri saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus tersebut.

Kedua, tim tersebut justru dilarang melakukan penyidikan. Saat ini menurut Novel orang-orang yang sebelumnya mengurus kasus tersebut telah hengkang dari KPK.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X