• Kamis, 11 Agustus 2022

5 Cara Mengisi Hari Kebangkitan Nasional 2022, Salah Satunya Bisa Kalian Lakukan dengan Santai di Rumah

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi 5 Cara Mengisi Hari Kebangkitan Nasional 2022.  (pixabay.com/mufidpwt)
Ilustrasi 5 Cara Mengisi Hari Kebangkitan Nasional 2022. (pixabay.com/mufidpwt)

ASPIRASIKU – Hari Kebangkitan Nasional di tahun 2022 kali ini, merupakan tahun ke-114 tanda Indonesia mengalami kemajuan akan keberaniannya dalam menjunjung tinggi rasa nasionalisme.

Hari Kebangkitan Nasional atau sering disebut Harkitnas ini ditujukan agar masyarakat Indonesia memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal harga diri dan kebanggaan terhadap tanah air, serta mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan.

Adapun peringatan Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan lahirnya organisasi nasional pertama  di Indonesia yaitu Budi Utomo pada tahun 1908. 

Mengisi dan Merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh di tanggal 20 Mei 2022 nanti, dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya dapat kalian lakukan tanpa usaha yang berlebihan, dan dengan hanya bersantai di rumah. Lalu, bagaimana Cara Mengisi Hari Kebangkitan Nasional 2022?

Berikut ini 5 Cara Mengisi Hari Kebangkitan Nasional 2022, yang berhasil Aspirasiku rangkum dari berbagai sumber, Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Ikatan Cinta 14 Mei 2022 : Andin Alami Kecelakaan, Mama Rosa Histeris. Kenapa, Andin Meninggal?

1. Mengikuti upacara bendera
Untuk kalian yang masih bersekolah atau mungkin menduduki bangku kuliah, cara mengisi Hari Kebangkitan Nasional 2022 dapat dilakukan dengan melaksanakan dan mengikuti upacara bendera.

Hal ini dikarenakan, Hari Kebangkitan Nasional tidak ditetapkan sebagai hari libur. Jadi, baik siswa/siswi bisa mengisinya dengan cara melakukan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

2. Mengadakan lomba baca puisi atau pidato bertema Hari Kebangkitan Nasional

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X