• Rabu, 17 Agustus 2022

Ini Besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji Usai Ditetapkannya Keppres Nomor 5 Tahun 2022

- Sabtu, 30 April 2022 | 15:00 WIB
Biaya Perjalanan Ibadah Haji Usai Ditetapkannya Keppres Nomor 5 Tahun 2022 (Pixabay/ahmadi hamsiar)
Biaya Perjalanan Ibadah Haji Usai Ditetapkannya Keppres Nomor 5 Tahun 2022 (Pixabay/ahmadi hamsiar)

ASPIRASIKU - Inilah besaran biaya perjalanan ibadah haji setelah ditetapkannya Keputusan Presiden atau Keppres Nomor 5 Tahun 2022.

Diketahui Keppres Nomor 5 Tahun 2022 ini mengatur tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi yang Bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), Nilai Manfaat, dan Dana Efisiensi sudah terbit.

Keppres yang menyepakati besaran biaya haji ini telah ditetapkan Jumat 29 April 2022, oleh Kementerian Agama dan DPR RI.

Baca Juga: Bus Gratis TransJakarta Kembali Beroperasi, Ini Rute dan Jadwal Layanannya

Sehingga sudah ditetapkan berapa biaya yang harus dikeluarkan di masing-masing embarkasi untuk melakukan perjalanan ibadah haji.

Dalam aturan yang tertuang, ini mengatur Bipih untuk jemaah haji reguler, serta Petugas Haji Daerah (PHD) dan Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Sehingga tahapan selanjutnya adalah konfirmasi keberangkatan oleh jemaah haji lunas tunda yang berhak berangkat tahun ini.

Baca Juga: Rekomendasi Film di Hari Pendidikan Nasional 2022 untuk Bisa Ditonton Bersama di Acara Sekolah

Termasuk juga, pelunasan Bipih bagi jemaah haji lunas tunda yang menarik kembali biaya pelunasannya dan berhak berangkat tahun ini.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X