• Senin, 23 Mei 2022

Hari Ini 25 Januari 2022 Adalah Hari Gizi Nasional, Simak Sejarah Singkat Kenapa Lahir Hari Peringatan Ini

- Selasa, 25 Januari 2022 | 06:54 WIB
Sejarah Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari ditetapkan sejak era kepemimpinan Presiden Soekarno. (ANRI)
Sejarah Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari ditetapkan sejak era kepemimpinan Presiden Soekarno. (ANRI)

ASPIRASIKU – Hari Gizi Nasional diperingati setiap tanggal 25 Januari, termasuk hari ini, Selasa 25 Januari 2022 yang merupakan peringatan Hari Gizi Nasional di Indonesia.

Setiap hari besar di suatu negara memiliki sebuah sejarah peringatan tentang momen penting pada bangsanya, demkian Hari Gizi Nasional 2022 ini yang diperingati hari ini.

Berikut ini sejarah singkat Hati Gizi Nasional 25 Januari yang akan kita peringati tahun ini di 2022.

Baca Juga: Link Download Logo, Poster, dan Material Hari Kanker Sedunia 2022 Berbagai Bahasa Secara Legal untuk di Unduh

Hari Gizi Nasional pertama kali ditetapkan di era Presiden Soekarno 25 Januari. Dimana Hari Gizi Nasional ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemkes RI).

Penentuan Hari Gizi Nasional dilatarbelakangi oleh upaya perbaikan gizi masyarakat yang telah dimulai sejak tahun 1950.

Menteri Kesehatan pada masa itu, Dokter J. Leimena, menaruh perhatian besar bagi perbaikan gizi rakyat Indonesia.

Baca Juga: Apakah Langkah Selanjutnya yang akan Irvan Lakukan untuk Menemukan Jessica? Ikatan Cinta 25 Januari 2022

Oleh karena itu, ia mendirikan Lembaga Makanan Rakyat (LMR) dan menunjuk Prof. Poorwo Soedarmo (Guru Besar Ilmu Gizi pertama di Universitas Indonesia) sebagai ketuanya.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X