Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Soal Video Viral Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri

- Minggu, 28 Mei 2023 | 16:08 WIB
Kapolda Metro Minta Maaf Soal Video Viral Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri (Instagram Mario Dandy)
Kapolda Metro Minta Maaf Soal Video Viral Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri (Instagram Mario Dandy)

ASPIRASIKU – Sebuah video yang menayangkan tersangka penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satriyo (20) sedang memasang sendiri cable ties (pengikat kabel) viral di media sosial. Terkait video viral tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto meminta maaf.

"Saya katakan apapun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro saya minta maaf," ungkap Karyoto kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Lebih lanjut Karyoto menyebut telah memerintahkan Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan penyimpangan SOP dan aturan yang dilakukan oleh anggota.

"Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar. Dan secara kepatutan apakah ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal Final Malaysia Masters 2023, Gregoria Bertanding di Penentuan Juara

Pada kesempatan yang sama, Karyoto juga memastikan penanganan kasus Mario Dandy dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Para penyidik bekerja secara profesional dan tidak memberkan privilege kepada tersangka.

"Saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita berita yang viral menyangkut penanganan perkara Mario Dandy. Saya tak akan bicara ke belakang bagaimana itu kejadiannya. Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro," tuturnya.

"Saya terima kasih kepada netizen yang memberikannya kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege," imbuhnya.

Diketahui, dua tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, yaitu Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga: Ikatan Cinta 28 Mei 2023: Marsha Berhasil Gagalkan Rencana Aldebaran, Tapi Indra Pastikan Anaknya Hartawan

Kepala Rutan Cipinang, Ali Sukarno mengatakan kedua tersangka ditempatkan dalam satu sel di Blok Manepaling. Di dalam sel itu tidak hanya berisi Mario dan Shane, namun juga ada tahanan lainnya.

"Penempatan di Blok Mapenaling selama 14 hari dalam satu kamar bersama tahanan yang lain," ujar Ali Sukarno. ***

Editor: Mitra Wibowo

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA Beserta Besaran Gaji

Minggu, 24 September 2023 | 07:37 WIB
X