• Sabtu, 24 September 2022

Khutbah Jumat HUT RI ke-77: Momen Kemerdekaan Indonesia Mari Bersama Kuatkan Keamanan dan Keimanan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:40 WIB
Berikut ini naskah khutbah jumat untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77. (YouTube/ GOKSBRO)
Berikut ini naskah khutbah jumat untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77. (YouTube/ GOKSBRO)

ASPIRASIKU – Berikut naskah khutbah Jumat dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tentang bersama kuatkan keamanan dan keimanan.

Dalam kurun waktu dekat kita akan dihadapakan dengan salah satu momen bersejarah yaitu hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke 77 tahun tepat pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pada momen tersebut secara serentak masyarakat akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini: Rendy dan Elsa Minta Bantuan Kepada Sosok Pria Berbadan Besar ini Guna Tangkap Ricky

Sebagai momen bersejarah pada 17 Agustus 2022 dan bentuk kecintaan terhadap tanah air, berikut ini teks khutbah Jumat untuk merayakan HUT RI ke 77 tersebut.

Simak materi khutbah jumat berikut tentang hari kemerdekaan indonesia atau HUT RI ke 77 dibawah ini yang dilansir dari laman nu.or.id.

Khutbah I

الحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Baca Juga: Kumpulan Ucapan HUT RI ke 77 yang Sangat Menyentuh dan Membakar Semangat Muda

Jamaah Jumat rahimakumullah,
Alhamdulillah, puji syukur mari kita senantiasa tujukan kepada Allah swt yang telah mencurahkan karunia nikmat Islam, iman, kesehatan, dan kesempatan sehingga sampai dengan detik ini kita masih diberikan umur panjang dan dapat beribadah dengan tenang.

Halaman:

Editor: Adi Gunawan

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Amalkan Doa Ini di Hari Jumat, Pembuka Pintu Rezeki!

Kamis, 22 September 2022 | 20:15 WIB
X