• Kamis, 11 Agustus 2022

Khutbah Jumat Tanggal 27 Mei 2022, Tema: 7 Nasihat Luqman Kepada Anaknya

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi foto, khutbah Jumat hari ini 27 Mei 2022. (Pixabay/ Chidioc)
Ilustrasi foto, khutbah Jumat hari ini 27 Mei 2022. (Pixabay/ Chidioc)

ASPIRASIKU – Berikut adalah naskah khutbah Jumat tanggal 27 Mei 2022, terbaru lengkap dengan penjabaran dan penjelasan serta dalil yang bersumber dari Al-Qur’an.

Tema yang akan dibahas untuk naskah teks khutbah Jumat tanggal 27 Mei 2022 ini adalah tentang ‘7 Nasihat Luqman kepada anaknya.

Pada materi khutbah Jumat tanggal 27 Mei 2022, penjabaran dari ketujuh nasihat Luqman tersebut tidak ada satu nasihatpun yang berbunyi agar anak bisa meraih materi duniawi sebanyak-banyaknya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Luqman adalah manusia biasa seperti layaknya kita. Luqman bukanlah Nabi atau rasul. Namun kenapa nama Luqman bisa disebutkan di dalam Al-Qur’an?

Hal tersebut dikarenakan Luqman adalah seorang shalih yang terkenal dengan hikmah kehidupan yang bijaksana. Sehingga bisa menjadi teladan bagi para orang tua dalam menerapkan pola asuh untuk anak.

Karena sebagian orang tua di zaman sekarang ini, hanya menasihati perkara dunia dan hanya mementingkan agar anaknya meraih jabatan tinggi. Tidak peduli dengan cara yang baik atau tidak.

Baca Juga: Ikatan Cinta 20 Mei 2022: Keysa Meninggal, Akhirnya Reyna Tahu Siapa Nino, Andin Pasrah, Amar Tak Terima?

Bahkan ada pula orang tua yang rela memberi sogokan atau suap agar anaknya bisa bekerja dengan pangkat dan jabatan yang dihormati. Padahal sogokan dan suap hanya akan membuat anak dan orangtuanya terjerumus ke dalam lubang kesengsaraan di akhirat nanti.

Nasihat Luqman yang akan diangkat dalam khutbah Jumat hari ini adalah tentang bagaimana anak menjadi hamba yang taat kepada perintah Allah dan bagaimana cara agar anak memiliki akhlak yang baik.

Berikut adalah naskah khutbah Jumat hari ini dengan tema: 7 Nasihat Luqman kepada anaknya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Sumber: alsofwah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X