• Kamis, 30 Juni 2022

Viral Video Satpam BPN Bandar Lampung Mengintimidasi dan Merampas Kamera Dua Wartawan

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:15 WIB
Video perampasan kamera wartawan dilakukan oleh petugas Satpam Kantor BPN Bandar Lampung. (Viral Video Satpam Kantor BPN Bandar Lampung Mengintimidasi dan Merampas Kamera Wartawan)
Video perampasan kamera wartawan dilakukan oleh petugas Satpam Kantor BPN Bandar Lampung. (Viral Video Satpam Kantor BPN Bandar Lampung Mengintimidasi dan Merampas Kamera Wartawan)

ASPIRASIKU – Video yang menunjukkan arogansi satpam di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bandar Lampung kepada dua orang wartawan yang sedang meliput.

Kedua orang wartawan yang jadi korban intimidasi itu adalah wartawan Lampung TV Dedi Kapriyanto dan Lampung Post Salda Andala.

Dalam video yang tersebar di grub-grub WA tersebut, tampak sejumlah satpam berupaya merampas kamera dan Handphone milik kedua wartawan.

Awak media ini juga diminta secara paksa untuk menghapus rekaman video yang baru saja mereka liput.

Aksi intimidasi ini bermula saat dua orang wartawan ingin meliput puluhan Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang mendatangi kantor BPN Bandar Lampung, untuk menanyakan sertifikat yang didaftarkan sejak tahun 2017, tapi saat ini belum terbit.

Baca Juga: Mengenal Lahan Basah dan Urgensinya dalam Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia 2 Februari 2022

Aksi pokmas ini digelar pada Senin 24 Januari 2022. Saat wartawan ingin mengambil gambar aksi puluhan Pokmas yang masuk kantor BPN, tiga orang Satpam menghampiri dan ingin merampas hanphone dan handycam.

Dalam video itu, tampak satu orang satpam wanita itu langsung merampas handycam milik wartawan Lampung TV Dedi Kapriyanto hingga kamera itu error.

Begitupun satpam pria atas nama Haris Rusdi ingin merampas hanphone milik wartawan Lampung Post dan memaksanya untuk menghapus hasil gambar.

Dalam video itu, tampak Satpam meminta surat tugas dari kedua wartawan, namun keduanya menyebut bahwa dengan membawa kartu Pers itu sudah merupakan bukti identitas resmi.

Halaman:

Editor: Tampan Fernando

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X