• Rabu, 8 Desember 2021

Lampung Kejar Target Vaksinasi Dosis ke Dua untuk Orang Dewasa

- Kamis, 25 November 2021 | 17:07 WIB
Petugas menunjukkan dosis vaksin jenis Sinovac. (Aspirasiku/Adi Gunawan)
Petugas menunjukkan dosis vaksin jenis Sinovac. (Aspirasiku/Adi Gunawan)

ASPIRASIKU - Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak dengan usia 6-11 tahun akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung fokus pada percepatan vaksinasi dosis ke dua orang dewasa.

sementara untuk target vaksinasi terhadap anak yang akan berlangsung pada 2022 mendatang, Dinas Provinsi Lampung kini tengah melakukan pendataan jumlah sasaran.

Seain itu, diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, saat ini belum adanya arahan dari Kementrian Kesehatan terkait dengan pelaksanaannya.

Baca Juga: Prediksi Cagliari vs Salernitana dan Susunan Pemain : Duel Panas di Zona Degradasi Liga Serie A Italia

"Untuk vaksin anak usia 6-11 tahun belum ada arahan dari Kementrian Kesehatan. Meskipun ahli sudah mengatakan boleh namun untuk logistik ketersediaan vaksin ada di Kementerian Kesehatan," ungkap Reihana, Kamis, 25 November 2021.

Oleh sebab itu pihaknya bersama dengan pemerintah kabupaten/kota terus melakukan pendataan bersamaan dengan menunggu aplikasi P-Care yang sedang disiapkan oleh Kemenkes dan BPJS Kesehatan.

Terlebih, Pemerintah Kota Bandar Lampung kini sedang fokus mengejar target pelaksanaan vaksinasi dosis dua bagi orang dewasa.

Baca Juga: 3 Kafe Lampung di Pinggir Pantai, Tempat Nongkrong Asyik dengan Angin Sepoi-sepoi

"Sekarang kita kejar dulu yang dosis kedua karena memang baru separuhnya dari dosis pertama," jelas Reihana.

Halaman:

Editor: Agustinus Leantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X